-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    BST Kembali Di Salurkan Pemdes Sukaresmi

    Redaksi
    Sabtu, 31.7.21 WIB Last Updated 2021-07-31T07:26:23Z

    (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Di tengah Pandemi Covid-19 yang kian hari semakin meningkat kasusnya. Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresmi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST). Kali ini penyaluran untuk Tahap ke 5 dan 6.
    Hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan, Lulu Rukmana (Kades), Rudiansyah (KasiePem), seluruh Staf Desa Sukaresmi, para Ketua RT dan RW, pihak PT. Pos Indonesia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, BPD juga Linmas Desa Sukaresmi.

    Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Sukaresmi, Sabtu 31/7/2021, dimulai sejak pukul 08.00 Wib hingga selesai.
    Rudiansyah KasiePem Desa Sukaresmi menuturkan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap ke 5 dan 6 ini, langsung disalurkan oleh PT. Pos Indonesia kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Pihak PT. Pos Indonesia yang langsung menyalurkan bantuan tersebut kepada para KPM serta turut dibantu oleh staf desa”, ujarnya. 

    Ia menjelaskan, sebanyak 299 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Sosial Tunai sebesar 600ribu/ masing-masing KPM, untuk Tahap ke 5 dan 6.
    Saat dikonfirmasi Dendy Setiadi/Arya awak media beritajejaring.net. Rudiansyah KasiePem Desa Sukaresmi mengatakan, untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap ke 5 dan 6 ini, ada beberapa penambahan baru KPM, dari total awal 189 menjadi 299 KPM, “ada penambahan 110 KPM”, ungkapnya.

    Semoga dengan adanya penambahan kuota Keluarga Penerima Manfaat (KPM), warga masyarakat yang ada di Desa Sukaresmi seluruhnya terbagi bantuan yang diberikan pemerintah tanpa terkecuali. Terlebih, dimasa sulit seperti saat ini, bantuan dari pemerintah sangat diharapkan masyarakat.
    Rudiansyah menambahkan, kami pihak Desa Sukaresmi tetap menerapkan Protokol Kesehatan saat berlangsungnya penyaluran bantuan, demi mencegah penularan Covid-19 yang hingga saat ini semakin meningkat kasusnya. Juga penyaluran bantuan kami bagi waktu, supaya tidak terjadi kerumunan, pungkasnya.




    Jurnalis: Dendy Setiadi/Arya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini