-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemdes Sukajadi Salurkan BST Tahap 5 dan 6

    Redaksi
    Sabtu, 31.7.21 WIB Last Updated 2021-07-31T04:21:32Z

    Ade Gunawan Kades Sukajadi/ (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 juga diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga saat ini memasuki Level 4 perpanjangan. Tentu, ini menjadi keprihatinan kita semua.

    Dalam menyikapi hal tersebut, Pemerintah Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor terus berupaya maksimal membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat melalui program-program bantuan yang diberikan oleh pemerintah Pusat, Daerah, Provinsi, hingga Bantuan Presiden juga Bantuan-bantuan lainnya.

    Seperti saat ini, pihaknya tengah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 5 dan 6 kepada 234 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    Ade Gunawan Kades Sukajadi menuturkan, Alhamdulillah, hari ini Sabtu 31/7/2021, pihaknya bisa menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warganya. Bantuan tersebut langsung disalurkan oleh PT. Pos Indonesia kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

    "Totalnya ada 234 KPM yang menerima BST hari ini, masing-masing KPM terima sebesar Rp. 600.000,- untuk 2 tahap sekaligus, tahap 5 dan 6", ungkapnya.

    Untuk penyaluran bantuan tersebut kami tempatkan di Aula Kantor Desa Sukajadi. Untuk mempermudah masyarakat dalam mengambil bantuannya. Juga saat penyaluran bantuan kami tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai yang di anjurkan pemerintah di masa pandemi. Ujar Ade Gunawan Kades Sukajadi.
    Terpisah: Aiptu M. Sutarman Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi, saat dikonfirmasi Dendy Setiadi/Arya, awak media beritajejaring.net mengatakan, sinergitas Kepolisian kepada Pemerintah Pusat hingga Pemerintahan Desa akan terus di jalin semaksimal mungkin. Terutama, menjaga keamanan di setiap kegiatan yang berlangsung di wilayah.

    Seperti saat ini, sedang mengawal dan menjaga keamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi.

    Selaku aparat keamanan juga bhabinkamtibmas, sudah menjadi tugas dan kewajiban dalam menjaga keamanan dan ketertiban di setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 juga PPKM Darurat Level 4 ini, sudah menjadi tugas dalam menertibkan penerapan Prokes kepada aparatur Desa maupun warga masyarakat penerima bantuan.

    Hal tersebut dilakukan, guna memutus mata rantai penyebarluasan Virus Corona (Covid-19) yang kian hari semakin meningkat kasusnya.

    Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, untuk tetap mentaati peraturan yang telah ditetapkan, terapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari serta sebisa mungkin jaga pola hidup sehat dan bersih.

    Selain itu Aiptu M. Sutarman Bhabinkamtibmas Desa Sukajadi menyampaikan, semoga bantuan yang diterima hari ini oleh para KPM, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan semoga bermanfaat, Pungkasnya.
    Hadir dalam penyaluran bantuan, Ade Gunawan (Kades Sukajadi) beserta Staf, Aiptu M. Sutarman (Bhabinkamtibmas), para Ketua RT dan RW, BPD, LPM, dan Linmas Desa Sukajadi.




    Jurnalis: Dendy Setiadi/Arya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini