-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    BLT-DD Tahap 4 Tahun Anggaran 2021, di Salurkan Pemdes Sukaresmi

    Redaksi
    Sabtu, 7.8.21 WIB Last Updated 2021-08-07T03:08:54Z

    (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021 Tahap 4, kembali disalurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaresmi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, secara serentak kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan penyaluran berlangsung di Aula Kantor Desa Sukaresmi, Jum'at 6/8/2021 kemarin.
    H. Rukmana Kades Sukaresmi menyampaikan, ada sebanyak 120 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT-DD Tahun Anggaran 2021 untuk Tahap ke- 4 ini. "Seluruh penerima sudah sesuai dengan DTKS yang ada di Kantor Desa, sehingga kami lakukan penyalurannya sudah sesuai dan tentunya kepada yang berhak menerima".

    Kepada Dendy Setiadi/Arya awak media beritajejaring.net, H. Rukmana Kades Sukaresmi mengatakan, Penyaluran BLT-DD Tahap ke- 4 ini dihadiri langsung seluruh Staf Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas Desa Sukaresmi, RT/RW dan pihak terkait lainnya.

    Ia menambahkan, untuk seluruh KPM penerima BLT-DD Tahap 4 Tahun anggaran 2021 ini, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Juga dirinya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak, sehingga BLT-DD Tahap 4 ini dapat tersalurkan dengan lancar dan sesuai harapan kita semua.

    Ia berharap, "Semoga dengan adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tersebut, dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat ditengah kesulitan ekonomi saat ini", harapnya.

    H. Rukmana Kades Sukaresmi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, himbauan kepada seluruh warga Desa Sukaresmi untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19".
    Dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M (Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas) kegiatan Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 Tahap 4 ini berjalan dengan lancar dan tertib. Pungkasnya.





    Jurnalis: Dendy Setiady/Arya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini