-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sejumlah Siswa-Siswi SMPN 14 Kota Bogor Terima Vaksin

    Redaksi
    Kamis, 5.8.21 WIB Last Updated 2021-08-05T05:14:49Z

    (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Sejumlah siswa-siswi SMP Negeri (SMPN) 14 Kota Bogor berharap pembelajaran tatap muka (PTM) bakal segera digelar usai mereka menerima vaksinasi Covid-19.
    Harapan tersebut salah satunya diungkapkan oleh Megawangi Nur Isa Nurdin (14 thn), siswi kelas IX i, SMPN tersebut.

    Ia mengaku tidak fokus belajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Ia menemui sejumlah kendala saat PJJ diterapkan, seperti masalah koneksi internet. "Kalau belajar di rumah banyak gangguan, jadi enggak terlalu fokus belajar", ungkapnya.
    Oleh karena itu, setelah menerima vaksinasi pada Kamis 5/8/2021 ini yang dilaksanakan di SMPN 6 Kota Bogor, dia berharap belajar di sekolah dapat segera dimulai. "Semoga bisa cepat tatap muka, soalnya udah kangen belajar di sekolah", harapnya.

    "Karena kalau online susah masuk ke otak gitu materinya, terkendala internet juga, jadi ribet", ujar Megawangi Nur Isa Nurdin, Putri dari Ibu Julita.
    Dra. Hj. Gunarti Sukriyatun, M.Pd., Kepala SMPN 14/ (Foto.beritajejaring.net)

    Dra. Hj. Gunarti Sukriyatun, M.Pd., Kepala SMPN 14 yang hadir pada kegiatan mengungkapkan, Semoga dengan adanya vaksinasi kepada siswa-siswi, dapat memberikan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) bagi mereka, supaya tidak mudah terpapar Virus Corona (Covid-19).

    Namun, lanjut Gunarti, walau sudah menerima vaksin, bukan berarti menyepelekan Protokol Kesehatan. Maka dari itu, Protokol Kesehatan harus tetap dijalankan, agar kita bisa terhindar dari ganasnya virus yang hampir melanda seluruh negara di dunia.

    Harapannya, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, supaya kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan di sekolah. Tentunya, kerinduan para guru juga siswa-siswi berada di lingkungan sekolah sudah tidak terbendung lagi.
    Sementara itu, Yahman, S.Pd.M.Si., Kepala SMPN 6 Kota Bogor menyampaikan, terkait vaksinasi yang dilaksanakan di sekolahnya dan diterima oleh masing-masing siswa-siswi SMPN yang ada di Kota Bogor, tidak ada efek samping.

    Meski demikian, kami sepakat, seluruh SMPN yang ada di Kota Bogor menunggu arahan dari Pemerintah Pusat soal penerapan PTM. "Kami tunggu saja dulu ya, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 di Kota Bogor, dan semoga bisa jadi zona hijau, sehingga ke depan, sesuai instruksi pemerintah, bisa melaksanakan PTM", tutupnya.




    Jurnalis: Devi Riansyah (Deri)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini