-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sujatmiko Baliarto, A.TD.MM., Kadisdukcapil Kota Bogor Pantau Pelayanan

    Redaksi
    Kamis, 5.8.21 WIB Last Updated 2021-08-05T04:05:33Z

    Sujatmiko Baliarto, A.TD,MM., Kadisdukcapil Kota Bogor saat memantau pelayanan/ (Foto.beritajejaring.net)

    BOGOR (BJN) - Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, pantau pelayanan permohonan pembuatan e- KTP/KK dan data kependudukan lainnya, juga terus benahi sistem pelayanan kepada masyarakat wilayah Kota Bogor.

    Ia juga menjelaskan, saat ini meninjau langsung pelayanan guna memastikan kesiapan petugas dalam pelaksanaannya, sehingga kendala maupun teknis dari pelayanan itu terpantau langsung. Sebab, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kependudukan yang kian hari semakin meningkat terutama dimasa pandemi.

    Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kadisdukcapil Kota Bogor menjelaskan, saat ini ada tambahan pelayanan Drive Thru guna meningkatkan kinerja serta mempermudah warga Kota Bogor mengurus kebutuhan administrasinya.

    Disebutkannya, "mempermudah, mempercepat layanan di masa Pandemi Covid-19 dan membahagiakan masyarakat", kata Kadisdukcapil Kota Bogor, Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM.
    Terpisah: Kepada Mahmud Jawas awak media beritajejaring.net, Kamis 5/8/2021 Pukul 10:15 Wib. Dr. Windra Kurniawan Kabid Pendaftaran dan Pendataan Disdukcapil Kota Bogor mengatakan, sesuai perintah atasan seluruh layanan kependudukan di optimalkan, termasuk tambahan layanan Drive Thru sudah dioperasikan.

    Dr. Windra Kurniawan menambahkan, berbagai layanan dari aplikasi Si Kancil Berlari tersedia di Drive Thru, sebut saja layanan aktivasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK), pengambilan KTP, KIA, KK, Akta Kelahiran, Akta Kematian, semakin mudah.

    Harapannya, tidak lain agar masyarakat yang ada di Kota Bogor tidak perlu antri dan tidak sulit mendapatkan data yang diperlukan.

    Hal senada disampaikan Yanto, Pengawas Pelayanan Masyarakat, yang membenarkan, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, layanan Drive Thru sudah beroperasi. Semoga apa yang dipersiapkan Disdukcapil Kota Bogor, menjadikan kelancaran semuanya.

    Ditempat yang sama, Indri Pengawas Pelayanan Loket/Counter memberikan keterangan yang sama, kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kota Bogor, yang sangat diharapkan olehnya dan rekan-rekan yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, juga yang bertugas di Kecamatan-Kecamatan. Tutupnya.




    Jurnalis: Mahmud Jawas
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini