-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bandung Tengah Jalankan PKL

    Redaksi
    Senin, 8.11.21 WIB Last Updated 2021-11-08T05:59:41Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Sebanyak 12 Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bandung tengah menjalankan Praktek Kerja Lapangan (PKL) diwilayah Rw. 08 Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.
    Dalam pelaksanaan tugasnya, para mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bandung melakukan penyuluhan gerakan pola hidup sehat sesuai program yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bogor. Program tersebut dinamakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS).

    Hal tersebut perlu dan sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Program Prilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) dapat mencegah tertularnya penyakit atau virus yang membahayakan kesehatan, hal-hal yang termasuk dalam Program Hidup Bersih Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun, menggunakan air bersih, menggunakan jamban yang sehat, dan membuang sampah pada tempatnya.
    Selain program kesehatan, para mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bandung itu juga melakukan kegiatan pendidikan formal dan keagamaan kepada anak-anak yang ada diwilayah dimana para mahasiswi itu ditempatkan.

    Kepada Dendy Setiadi/Arya awak media beritajejaring.co.id. Aliyas, SE. (Apoy) Lurah Pasir Kuda mengatakan, pihaknya menerima para mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bandung untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 7 hari kedepan, terhitung 5 November 2021 hingga 12 November 2021 mendatang.

    Ia juga menjelaskan, sebanyak 12 orang mahasiswi Poltekkes Kemenkes Bandung akan bertugas di wilayah Rw. 08 yang terdiri 4 RT, dengan penugasannya dibagi-bagi perkelompok, sehingga seluruhnya terdapat dimasing-masing RT.

    Guna kelancaran tugas para mahasiswi Poltekkes Kemensos Bandung, seluruh Ketua RT dan Ketua RW 08, para Kader dilibatkan untuk membantu pelaksanaan dilapangan.

    Harapannya, program yang sedang dilaksanakan itu bisa mencapai tujuan dengan terbagi kelompok serta sesuai tugas dan fungsinya, memberikan penyuluhan kesehatan dan pendidikan pada anak-anak diwilayah Rw. 08. Tutupnya.





    Jurnalis: Dendy Setiadi/Arya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini