-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Wujudkan Wilayah Maju dan Sejahtera, Pemdes Sukajaya Prioritaskan Aspirasi Masyarakat

    Redaksi
    Selasa, 16.11.21 WIB Last Updated 2021-11-16T07:46:34Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) RKP Desa Tahun 2021-2022, bertempat di aula kantor Desa Sukajaya. Selasa (16/11/2021).
    Hadir dalam kegiatan, Hayatuzen (Kades Sukajaya), Cahyana Fajrin (Sekdes), Staf Desa Sukajaya, Muspika Tamansari, BPD, LPM, Kepala UPT Pendidikan, Babinsa, bhabinkamtibmas, Satpol PP Kecamatan Tamansari, Kepsek SDN se-Desa Sukajaya, Karang Taruna, Linmas, RT dan RW, Staf  Desa Sukajaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

    Cahyana Fajrin Sekdes Sukajaya menyampaikan, bahwa Musrenbang adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan, untuk menentukan pembangunan mana yang akan lebih diprioritaskan di tahun mendatang yang diawali dengan musyawarah dusun dan musyawarah desa. Selanjutnya kita melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKP Desa yang merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Desa (Musdes).
    Perencanaan di tahun 2022 mendatang, diambil dari Musrenbang ini, usulan prioritas kegiatan masyarakat yang ada di wilayah Desa Sukajaya. "Intinya yang pertama menampung aspirasi masyarakat mencocokannya dengan RPJM Desa yang telah ada sebelumnya, karena RPJM masih berlaku sampai tahun 2022. Yang kedua mencermati ulang, apakah usulan dari RT dan RW, Ketua Dusun sudah tercantum dalam RPJM Desa atau belum. Kaitan dengan itu, setelah jadi RPJM akan di susun rencana pembangunan desa, ini awal mulai dari RKP Desa itu".

    Yang di awali MUSDESUS, MUSRENBANG RKP DESA, itu kaitannya dengan mencakup fisik maupun non fisik, kami menginginkan adanya suatu desa dimana desa ini menjadi desa yang terbaik dan maju, sejahtera dan insya Allah kami akan priotaskan pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Budaya dan Agama. "Salah satu pembangunan melalui program Samisade untuk tahap 1 sudah terealisasikan di wilayah Rt. 01 dan 02 RW 04 serta program lainnya juga Alhamdulillah sudah kami realisasikan". Ungkap Fajrin sapaan akrabnya.

    Harapannya, semua aspirasi masyarakat dari Musrenbang RKP DESA dan lain sebagainya itu dapat tercover dan dapat direalisasikan sesuai dengan anggaran yang ada, namun jika memang anggarannya tidak mencukupi, kita akan lanjutkan ditahun berikutnya. Semoga yang kami lakukan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya warga yang ada diwilayah Desa Sukajaya, dan tentunya harapan kedepan bisa menjadi desa yang terbaik dan maju serta sejahtera. Pungkasnya.





    Jurnalis: Januar Taopik .T
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini