-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Desa Sukajadi Program Samisade Tahap 2

    Redaksi
    Senin, 6.12.21 WIB Last Updated 2021-12-06T03:34:37Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Program Satu Milyar Satu Desa (Samisade), merupakan program andalan Bupati Bogor Hj. Ade Yasin untuk bantuan keuangan Infrastruktur pembangunan jalan Desa, dari Desa yang tertinggal, menjadi Desa berkembang dan maju.

    Pemerintah Desa (Pemdes) Sukajadi kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, salah satu Desa yang menyerap anggaran Samisade tersebut, telah merealisasikan untuk Tahap ke- 2. Kamis 2/12/2021.

    Ade Gunawan kepala Desa (Kades) Sukajadi saat ditemui awak media menyampaikan, untuk program Samisade di Desa Sukajadi tahap ke- 2 ini sudah di mulai hari Rabu kemarin tanggal 01 Desember 2021 dan melanjutkan program Samisade tahap ke- 1. "Untuk pekerjaan Betonisasi jalan Kp. Sinarwangi Taman Kupu-kupu RT 01 / RW 07, sepanjang 290 meter, lebar 4 meter, ketebalan 15 Cm, Kalau untuk Titik yang kedua Pekerjaan Hotmix jalan sepanjang 500 meter, Lebar 3 meter, ketebalan 3 Cm. Untuk Anggaran Tahap ke- 2 ini yaitu 60 persen, Senilai Rp. 390.000.000,-, dan total anggaran keseluruhan dari tahap 1 dan tahap 2 yaitu senilai Rp. 650.000.000,-.

    "Estimasi perencanaan untuk pengerjaan Betonisasi perkiraan sekitar 3 hari, karena sekarang ini cuaca musim hujan, ingin secepatnya beres. Kalau pengerjaan hotmix setelah betonisasi selesai, di rencanakan mulai hari Minggu, jika kendala di cuaca musim hujan kita mengerjakan Hotmix, itu kemungkinan ditakutkan di kualitasnya. Namun kita pakai Hotmix dari piramid sesuai dengan kualitasnya".
    "Kami juga memakai tenaga ahli untuk betonisasi jalan dan melibatkan warga sekitar 25 orang secara bergantian, karena betonisasi tidak seperti kita kerjakan Hotmix Pagi-pagi pun bisa, kalau betonisasi di sore hari sampai larut malam untuk pengerjaannya, jadi harus Safety untuk betonisasi yang sekarang dilaksanakan di Taman kupu-kupu".

    "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Bogor, yang telah memberikan program Samisade, dan mudah-mudahan kedepannya terus berlanjut".

    Himbauan bagi warga selama pengerjaan Betonisasi dilaksanakan, tidak boleh melintasi beberapa hari kedepan, kami pun sudah siapkan jalur alternatif untuk warga. Selain itu, saya pun menghimbau untuk warga, selama pengerjaan Hotmix jalan perkampungan, untuk tidak memasang pipa-pipa air, setelah hotmix itu beres.

    "Saya upayakan karena jalan ini sudah 3 meter, jadi tata kelola Desa pun kedepannya, jalan ini jangan sampai sempit dengan pemukiman penduduk, akhirnya pakai aturan, siapa pun yang membangun dekat bahu jalan, itu harus ada space kebelakang dengan jarak 1 sampai 2 meter dari bahu jalan".

    "Harapan saya dengan program samisade yang kedua ini, benar-benar bermanfaat, untuk pemulihan perekonomian di masyarakat kami di wilayah Desa Sukajadi khususnya, dan kedepan mudah-mudahan Desa Sukajadi juga bisa menyerap anggaran Samisade tahun kedepannya". Pungkasnya.



    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini