-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Jelang Pelatihan Jurnalistik, PWRI Bogor Raya Lakukan Berbagai Persiapan

    Redaksi
    Jumat, 31.12.21 WIB Last Updated 2021-12-31T03:03:35Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Persiapan dan pemantapan para pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Bogor Raya jelang Pelatihan Jurnalistik bagi Insan Pers. Bertempat di sekretariat PWRI Bogor Raya, jalan Pangrango 1 Pajeleran Gunung Kelurahan Sukahati Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Kamis 30/12/2021 malam. 

    PWRI Bogor Raya akan mengadakan Pelatihan Jurnalistik bagi para Insan Pers yang tergabung dalam keanggotaan PWRI Bogor Raya. "Untuk para peserta yang mengikuti pelatihan akan diberikan bekal ilmu seputar Jurnalistik serta mendapatkan Kaos dan atribut, alat tulis, akomodasi serta konsumsi. Dan yang paling spektakuler lagi, Sertifikat penghargaan yang diberikan kepada peserta di tanda tangani langsung oleh Dewan Pers". Hal tersebut diungkapkan Rohmat Selamat, SH.,M.Kn., Ketua PWRI Bogor Raya.

    Acara yang akan berlangsung beberapa minggu kedepan ini, didukung oleh Bupati Bogor, Dewan Pers, Diskominfo Kabupaten Bogor, Praktisi Hukum, Praktisi Media dan lain-lain.

    "Bupati Bogor Hj. Ade Yasin sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Insan Pers Bogor, dalam hal ini PWRI Bogor Raya", tuturnya.

    "Yang menjadi modal utama seorang Jurnalis adalah tidak buta huruf, rajin membaca, berlatih, berlatih, dan berlatih”. Tegas Rohmat Selamat, SH.,M.Kn., Ketua PWRI Bogor Raya. 

    Kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 Januari 2022 mendatang, bertempat di VVIP Hotel M-ONE, Jalan Raya Jakarta - Bogor Kacamatan Cimandala Kabupaten Bogor, jelasnya.
    Rohmat Selamat, SH.,M.Kn., Ketua PWRI Bogor Raya bersama tim saat persiapan jelang Pelatihan Jurnalistik/ (Foto.beritajejaring.co.id)

    Rohmat Selamat, SH.,M.Kn., Ketua PWRI Bogor Raya menambahkan, dalam Pelatihan Jurnalistik, nantinya akan diberikan oleh narasumber-narasumber yang handal dibidangnya, terdiri dari Dewan Pers dan Akademis, Praktisi Hukum, dan Wartawan Senior Nasional, dimulai dari Penjelasan Karakter, Bahasa, Bahan Tulisan, hingga Sajian Media Massa yang digunakan oleh seorang jurnalis.

    "Selain penyajian materi, terakhir diadakan tes penulisan sesuai Kode Etik Jurnalis dan Undang-undang Pers". Pungkasnya.

    Sementara, Mivel Hendriyanto Sekjen PWRI Bogor Raya turut menyampaikan, "melihat zaman dimana Insan Pers/Jurnalis dituntut untuk bisa melaksanakan peliputan super cepat, akurat dan terpecaya. Oleh karena itu, pelatihan demi pelatihan untuk mengasah dan memperdalam ilmu jurnalistik menjadi wajib". Tutupnya. **

    Sumber: Rohmat Selamat, SH.,M.Kn., Ketua PWRI Bogor Raya
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini