-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kabar Gembira Bagi Disdukcapil Kota Bogor

    Redaksi
    Jumat, 17.12.21 WIB Last Updated 2021-12-17T07:15:24Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Zaman sekarang ini hampir semua sistem sudah online, aktivitas warga Indonesia juga menjadi lebih mudah dengan adanya teknologi berbasis online. Kini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warganya.

    Disdukcapil Kota Bogor telah menghadirkan layanan Drive Thru, adalah sebuah layanan untuk pengambilan dokumen e-KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA), dimana pemohon yang sudah mengajukan dokumen melalui Aplikasi "Sikancil Berlari" tidak perlu turun dari kendaraannya pada saat mengambil dokumen yang sudah selesai.
    Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kepala Disdukcapil Kota Bogor mengungkapkan, Drive Thru Dukcapil dapat menjadi pilihan untuk warga Kota Bogor dalam proses pengambilan dokumen, layanan ini sudah dimulai sejak beberapa bulan lalu.

    Lebih jauh Sujatmiko menjelaskan, kabar gembira bagi Disdukcapil Kota Bogor, mendapat tanggapan positif dari berbagai pihak. Pasalnya, dalam bulan Desember 2021 ini, telah menerima kunjungan kerja dari beberapa daerah, guna melakukan study banding. Hasilnya, Alhamdulillah seluruh tamu kagum dengan layanan yang disajikan Disdukcapil Kota Bogor. Sebutnya.
    Tepisah: saat Mahmud Jawas (Abah) awak media beritajejaring.co.id. mengkonfirmasi Dedy Andriatna Husen, SE., Kasi Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, seputar kunjungan kerja tersebut, Ia mengatakan, "kami sangat bersyukur dan terimakasih bahwa Disdukcapil Kota Bogor jelang akhir Tahun 2021 ini, menerima kunjungan kerja dari berbagai daerah, yang intinya untuk menjadi bahan evaluasi dan study banding yang hasilnya memuaskan". Jum'at 17/12/2021.

    Selain itu, "kemarin menerima rombongan Disdukcapil Kabupaten Kuningan yang dipimpin Ibu Ina Kabid Piak tinjau langsung layanan Drive Thru".

    Ditempat yang sama, H. Ika Juarsa Wiguna, M.Si, mengucap hal yang sama, bahwa Disdukcapil Kota Bogor saat ini menjadi moto pelayanan terbaik. "Semoga hal ini menjadi pemicu perangkat yang mengemban amanat melayani kebutuhan warga, bisa lebih ditingkatkan dari hari sebelumnya". Tutupnya.


    Jurnalis: Mahmud Jawas (Abah)
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini