-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemdes Cibalung Gencar Laksanakan Vaksinasi Massal

    Redaksi
    Minggu, 12.12.21 WIB Last Updated 2021-12-12T05:00:10Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemi Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran. Pemerintah Desa (Pemdes) Cibalung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas dan Happy Land Cijeruk, melaksanakan Program Vaksinasi Massal Dosis 1 dan Dosis 2, berlangsung di kantor Desa Cibalung, Sabtu 4/12/2021.
    Dalam kegiatan Vaksinasi ini dihadiri Rusyadi, S.Pdi., (Kades Cibalung) bersama Sekdes dan Staf Desa Cibalung, Tim Nakes Puskesmas Kecamatan Cijeruk, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Cibalung, anggota Satpol PP Kecamatan Cijeruk, Ibu-ibu Kader Desa Cibalung, RT/RW serta Linmas Desa Cibalung.

    Rusyadi, S.Pdi., Kades Cibalung saat ditemui awak media menyampaikan, bahwa hari ini memang mendapatkan jadwal untuk pelaksanaan Vaksinasi Massal, kita menyediakan sebanyak 300 Dosis, untuk jenis Vaksin Sinovac Dosis 1 dan Dosis 2, kita juga menyediakan jenis Vaksin Astra Zeneca untuk Dosis 2. "Target sasaran pelaksanaan Vaksinasi hari ini sebanyak 500 Dosis, sesuai dengan Voucher dari Happy Land sebanyak 500 Lembar".

    "Antusiasme warga Cibalung sangat bagus, setiap kali diadakan Vaksinasi selalu mengikuti, ini pun sudah satu bukti, bahwa masyarakat Desa Cibalung sudah menyadari akan pentingnya Vaksinasi dan benar-benar antusiasnya sangat tinggi sekali, luar biasa". Ungkapnya.

    "Insya Allah di Bulan Desember ini Desa Cibalung akan mencapai target 70%, kalau pun hari ini misalkan tidak mencapai target 70%, di tanggal 16 Desember nanti kita akan melaksanakan Vaksinasi Massal kembali Di Kantor Desa. Untuk sekarang ini Desa Cibalung hasil presentase vaksin mencapai 60%. Kami pihak desa masih akan terus melaksanakan Vaksinasi, dengan harapan segera tercapainya terget yang ditentukan". Ujar Rusyadi, S.Pdi., Kades Cibalung.
    Ia menambahkan, Hari ini yang datang semua warga masyarakat Cibalung dan sekitarnya, kami juga tidak menutup kemungkinan seandainya ada warga luar Desa Cibalung yang ingin mengikuti vaksin, kita terbuka. Mau dari mana pun yang datang bebas, selagi masih mempunyai e-KTP Kabupaten Bogor. Kami pun juga telah menyediakan beberapa unit kendaraan roda empat, menggunakan mobil Satpol PP Kecamatan Cijeruk, Mobil Siaga Desa untuk antar jemput warga yang hendak di vaksin, karena mayoritas warga disini Lansia.

    Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Desa Cibalung, agar selalu mengikuti program pemerintah kaitannya dengan vaksinasi, walaupun sudah di vaksin tetap terus menjalankan Protokol Kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan.

    Harapannya, mudah-mudahan dengan adanya Vaksinasi ini, tujuan utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Cibalung dapat terwujud. Semoga Virus Corona ini segera berakhir. Pungkasnya.


    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini