-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bogor Festival Pencak Silat se-Jawa Barat

    Redaksi
    Minggu, 30.1.22 WIB Last Updated 2022-01-30T13:24:34Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Acara Bogor Festival Pencak Silat se-Jawa Barat sekaligus Pameran Pusaka Nusantara memperebutkan Piala Kepala Dispora Jabar. Berlangsung Di Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, Jum'at 28/1/2022.
    Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor) didampingi Dedie A. Rachim (Wakil Walikota Bogor), Ir. Muzakkir (Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya), Engkus Sutisna, ST.,MT., (Kadispora Jawa Barat), Brigjen TNI Achmad Fauzy, S.I.P.,MM., (Danrem 061/Surya Kencana), Muhammad Hafiizh Ramanda Siregar (Ketua Pelaksana), Drh. H. Subono Widoyoko
    (Ketua Umum IPSI Kota Bogor).
    Ir. Muzakkir Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya saat ditemui awak media beritajejaring.co.id mengatakan, bahwa hari ini baru pembukaan gelanggang karena tournamentnya sudah berjalan, untuk kegiatan-kegiatan yang lain hari Sabtu dan rencana pembukaan mulai jam 09:00 dan jam 12:00. "Yang hadir dari pemerintahan meliputi Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Danrem 061/SK, Dandim 061/SK, Dispora Jawa Barat juga akan hadir disini, Begitu juga dari Forkopimda yang lain ikut di undang".

    Untuk peserta pencak silat ini ada 3 Provinsi yang ikut yaitu Jawa Barat, kemudian dari Banten dan terakhir dari DKI, totalnya ada 432 peserta.

    Untuk IPSI Kota Bogor sendiri mungkin sudah berapa kali mengadakan kegiatan seperti ini, tapi penggunaan tempat di Pasar Pakuan Jaya baru kali ini mengadakan tournament Pencak Silat. Tadi juga yang kami sampaikan membuka diri untuk rekan-rekan IPSI setiap tahun akan mengagendakan untuk membuat tempat seperti ini, kita akan memfasilitasi terus disini, dan mendukung penuh karena pencak silat bagian dari olahraga juga bagian dari kebudayaan yang harus kita lestarikan. Apalagi yang pesertanya adik-adik kita yang masih muda, kami juga mendukung penuh kegiatan ini baik diselenggarakan sekarang ataupun ditahun-tahun mendatang.

    Untuk kegiatan ini bekerjasama dengan pihak terkait, yang pastinya IPSI bekerjasama dengan Perumda Pasar Pakuan Jaya dan juga sponsor-sponsor lainnya.

    Harapan kami adalah yang namanya olahraga harus menjunjung tinggi sportifitas, karena olahraga itu harus sportif, baik itu dari peserta maupun dari team juri, sebab semua kita datai. Kita juga menyampaikan agar sportifitas di junjung tinggi, siapa pun pemenangnya dialah yang memang berhak menjadi juara.
    Muhammad Hafiizh Ramanda Siregar Ketua Pelaksana turut menambahkan, bahwa dalam pelaksanaannya kita bersinergi dengan pihak Perumda Pasar Pakuan jaya, Alhamdulillah ada 3 Provinsi bagi pesertanya dengan jumlah 432 peserta, kalau yang ikut Pencak Silat ini ada 28 Padepokan yaitu Jawa Barat, Banten dan DKI.

    Kategori bagi peserta adalah, Usia Dini, Remaja dan Dewasa, kalau untuk penilaian di lihat dari jurus, waktu dan kekompakkan. Yang hadir wakil dari padepokan DKI 2 perguruan atau sanggar, yang satu tampil hari ini selesai Jum'atan baru berangkat dari Cakung Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, kalau dari Kota Bogor 5, Banten 1 dan lainnya, dengan 432 peserta, 38 paguron dari 3 Provinsi walaupun mewakili.

    Kegiatan ini dari IPSI, bekerjasama dan yang mensponsori ada beberapa pihak, ada dari Kadin kemudian dari Demira Hotel Group dan PDAM serta masih ada yang mensupport kita.

    Tanggapan dari Walikota Bogor mensupport dengan adanya kegiatan ini, Insya Allah besok Sabtu akan hadir. Untuk pesan dari Walikota kepada kita harus tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes).

    "Besok yang hadir Walikota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Kadispora Jawa Barat, Danrem 061/SK beserta Dandim, Forkopimda, dan juga tambahannya pemberian materi dari Irjen Polisi dan penjual Pusaka se-Indonesia". Katanya.

    Kegiatan ini baru pertama kali diadakan se-Jawa barat, rencana kedepan Insya Allah kita akan membuat event lanjutan ditempat ini kembali.
    Harapan kita sama-sama menjaga nilai-nilai leluhur kebudayaan, maka dari itu kita disini juga mengadakan pameran pusaka untuk meningkatkan nilai-nilai mulai dari budaya leluhur yang harus kita jaga, termasuk benda-benda warisan, jadi kita sama-sama harus menjaga itu. Pungkasnya.

    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini