-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Maulid Nabi Ikhtiar Untuk Selalu Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

    Redaksi
    Selasa, 18.1.22 WIB Last Updated 2022-01-18T05:46:11Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sirojul Huda, dan digelar di halaman SMK Sirojul Huda,  Jl. Baranang Siang Indah Cikeas Rt. 001/003 Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor - Jawa Barat, 16143. Minggu 26/12/2021 lalu.

    Hadir dalam momen ini, Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim, Kepala SMK Sirojul Huda, para guru tenaga pengajar, puluhan santri-santriwati serta sejumlah undangan menghadiri acara yang sedang berlangsung.
    Dalam kata sambutannya, Drs. H. Islahul Ulum, M.Si., menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting diadakan, guna peneguh keyakinan kita bahwa beliau adalah Nabi akhir zaman penebar rahmat bagi seluruh alam.

    Selain itu, Drs. H. Islahul Ulum, M.Si., menjelaskan, Shalawat Badar yang sering didengungkan mengiringi perjuangan bangsa Indonesia dari masa ke masa, mulai dari zaman kemerdekaan hingga hari ini dan kita semua sedang menghadapi musibah mulai dari bencana alam dan non alam Virus Corona (Covid-19).

    "Shalawat menjadi penyemangat untuk menghadapi musibah dan menatap masa depan, menyambut era baru, memulai babak baru menghadirkan kemenangan disegala bidang, Insya Allah ini bentuk kegembiraan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, semoga semua yang kita ikhtiarkan diberikan kemudahan". Terangnya.

    Ia menambahkan, Shalawat Badar juga sekaligus untaian pengharapan atas syafa'at Rasulullah kepada kita, mengiringi pengharapan agar Allah SWT memberi rahmat dan keselamatan kepada kita bangsa Indonesia yang tercinta.

    "Doa dan pengharapan ini kita butuhkan untuk mengiringi ikhtiar yang dilakukan bersama-sama di tengah kondisi pandemi. Hari ini Kota Bogor sudah bisa terkendali dari pandemi, tentu karena ikhtiar bersama dan doa kita semua", ungkapnya.

    Dr. H. Islahul Ulum, M.Si;l., mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim beserta seluruh tokoh masyarakat, santri-santriwati, Kepala Sekolah SMK Sirojul Huda, para guru tenaga pengajar, yang telah hadir diacara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.  Pungkasnya.

    Jurnalis: Dendy Setiady
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini