-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Antusias Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

    Redaksi
    Minggu, 13.3.22 WIB Last Updated 2022-03-13T13:00:06Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Persoalan jalan yang ada di wilayah Kp. Sirnasari Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan kota Bogor, merupakan persoalan yang harus secepatnya ditangani.

    Akibat dari rusaknya jalan ini sangat mengganggu aktivitas masyarakat disekitar lingkungan tersebut, bahkan roda perekonomian masyarakat pun menjadi terganggu.

    Maka dari itu, warga masyarakat Kp. Sirnasari mengadakan kegiatan gotong royong perbaiki jalan lingkungan Kp. Sirnasari yang dimulai dari RW. 14 dan RW. 04. Minggu 13/3/2022.

    Warga yang berada diwilayah tersebut sangat peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya, kalau ditemukan kondisi jalan yang bergelombang dan berlobang, dengan semangat gotong royong warga bahu membahu untuk memperbaiki, seperti sekarang ini.

    Selain itu, warga juga membersihkan parit dan selokan agar tidak tersumbat saat hujan tiba.
    "Alhamdulillah dengan adanya gotong royong ini, warga kami bisa membantu pemerintah menangani masalah jalan lingkungan dan drainase". Hal tersebut disampaikan E. Kosasih (Bah Ujang) Ketua RW. 14 disela-sela kegiatan.

    Ditanya masalah anggaran, untuk kegiatan ini E. Kosasih (Bah Ujang) Ketua RW. 14 menjelaskan, "ini semua hasil swadaya masyarakat dan donatur yang ada dilingkungan Kp. Sirnasari". Ungkapnya. 

    "Dana perbaikan jalan ini adalah murni dari sumbangan warga Kp. Sirnasari, mereka dengan keihklasan dan kerelaannya membantu untuk kegiatan gotong royong ini dan mereka sangat antusias sekali", jelasnya.

    Karena mereka sadar bahwa kegiatan perbaikan jalan ini adalah untuk wilayahnya sendiri terutama dilingkungan RW. 14 dan RW. 04 Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

    "Kegiatan ini akan berlangsung setiap 1 minggu sekali, hingga jalan dan drainase yang ada dilingkungan RW. 14 dan RW. 04 benar-benar sudah baik kondisinya", tambahnya.

    Selain itu, E. Kosasih (Bah Ujang) Ketua RW. 14 memaparkan, berkat kerjasama dengan Entus Tursina sebagai penggerak pembangunan jalan lingkungan Kp. Sirnasari, mengucap terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu jalannya pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan serta warga yang melakukan gotong royong. Tutupnya.

    Editor: Muhamad Riky .R
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini