-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kadisdukcapil Kota Bogor Benahi Aspek-aspek Pelayanan Publik

    Redaksi
    Rabu, 29.6.22 WIB Last Updated 2022-06-29T14:48:54Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil menjadi produk administrasi dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat sehari-hari untuk urusan pelayanan di instansi lain, selain sebagai upaya peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat.

    Gerakan Indonesia Sadar Adminduk yang telah diluncurkan di Kota Bogor, dengan empat pilar yaitu sadar kepemilikan dokumen kependudukan, sadar pemutakhiran data kependudukan, sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat, berusaha diwujudkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melalui berbagai program.

    Salah satunya melalui program dengan layanan online yang juga diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik.
    Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor menjelaskan, bahwa untuk mendukung semua program layanan yang dilakukan di negari, harus didukung oleh kualitas pelayanan public yang memadai, ditambah dengan pembenahan sarana seperti tempat duduk yang madai ditambah taman rekreasi anak saat nunggu administrasi sedang diproses.

    Dalam keterangannya, Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., terus mendorong pelaksanaan pelayanan sehingga para konsumen akan lebih nyaman saat menunggu data yang sedang diproses.

    Harapannya, dengan pembenahan infrastruktur, seluruh kegiatan pelayanan  menjadi akan lebih baik. Pungkasnya.

    Jurnalis: Mahmud Jawas (Abah)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini