-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    BPN Kota Bogor Kembali Bagikan Sertifikat PTSL

    Redaksi
    Selasa, 12.7.22 WIB Last Updated 2022-07-12T06:03:52Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, kembali membagikan Sertifikat Tanah kepada masyarakat Rw. 17 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

    Eey Juliani Kepala Kantor BPN Kota Bogor mengatakan, penyerahan sertifikat ini merupakan tahapan lanjutan, diserahkan kepada masyarakat (Hak Milik) yang ada di Kota Bogor.
    Menurutnya, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sudah selesai, langsung dibagikan kepada masing-masing pemilik sesuai data yang ada. Seperti hari ini, Selasa 12/7/2022, pembagian Sertifikat PTSL di Rw. 17 Kelurahan Bondongan Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor. 

    Ia menambahkan, pada tahun ini pihaknya akan meningkatkan kembali dengan target sesuai aturan yang sudah berlaku sehingga masyarakat bisa memiliki bukti kepemilikan tanah dan rumah secara "Sah".
    Saat Mahmud Jawas (Abah) awak media betitajejaring.co.id mengkonfirmasi salah seorang warga Rw. 17 penerima Sertifikat PTSL, Ia menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Daerah khusunya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor. Pasalnya, hari ini sudah menerima Seritifikat Hak Milik Program Pendaftaran Tanah Sistematis  Lengkap (PTSL).

    Menurut dia, banyak keuntungan yang didapat setelah memiliki sertifikat. Selain sertifikat ini menjadi bukti hak kepemilikan atas tanah, juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga melalui jaminan modal usaha dengan dianggunkan ke Bank.

    Ditempat yang sama, salah satu Anggota Dewan Kota Bogor turut menyampaikan, pihaknya ikut merasa senang seperti yang dirasakan masyarakat, menerima sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program PTSL yang dimotori Kantor Pertanahan Kota Bogor setidaknya telah membantu mempercepat dalam mendapatkan sertifikat bagi masyarakat.

    Kami ikut merasakan kesenangan para penerima sertifikat. Pasalnya, saat ditanya kepada warga penerima, dengan Sertifikat ini tentunya sudah memiliki kepastian hak atas tanah dan juga ada nilai tambah keuntungan secara ekonomi bagi keluarga. Pungkasnya.

    Jurnalis: Mahmud Jawas (Abah)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini