-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kinerja Positif Disdukcapil Kota Bogor Dilakukan Saat Ini

    Redaksi
    Rabu, 20.7.22 WIB Last Updated 2022-07-20T06:13:57Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Kinerja positif yang ditunjukkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor dari kualitas layanan administrasi kependudukan (Adminduk), mampu diserap dan diterapkan dengan baik.

    Menurut Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., hal ini Ia lakukan adalah mengenai informasi tentang Standar Operating Procedure (SOP) pelayanan adminduk yang terpampang dengan jelas, terdiri 3 SOP, yakni; SOP Loket Layanan Cepat Langsung Cetak dengan 5 menit selesai; SOP Loket Layanan Umum Disukcapil dengan Same Day Service; serta, SOP Layanan Online SiKancil Berlari (Sistem Kependudukan Catatan Sipil Berintegrasi Layanan Prima) dengan One Day Service.

    Penting diketahui, layanan adminduk adalah respons cepat, sebab masyarakat sangat menuntut kecepatan, selain peningkatan kualitas juga sangat berkorelasi dengan kecepatan. SOP yang mencantumkan waktu pelayanan ini sudah sangat baik.

    Disebutkan juga, dengan layanan melalui aplikasi online SiKancil Berlari, setelah dokumen selesai, pemohon akan mendapat notifikasi dari petugas dan mengambilnya di loket Drive Thru di kantor Disdukcapil Kota Bogor.
    Saat ditemui Mahmud Jawas (Abah) awak media beritajejaring.co.id, Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kadis Dukcapil Kota Bogor mengatakan, hari ini Rabu 20/7/2022,  kami tengah menerima tamu tim penilai dari Disdukcapil Jawa Barat.
    Termasuk penilaian Taman Bermain Anak (TBA) yang baru selesai dibangun juga  persediaan layanan mandiri kopi, teh, gula secukupnya, air siap minum, serta fasilitas charger HP dan koran/majalah untuk dibaca masyarakat yang menunggu panggilan pelayanan.

    Ia juga menambahlan, Disdukcapil Kota Bogor memang di pencatatan dan pelayanan yang saat ini sudah lebih mudah dan pencatatan sudah lebih baik. Kinerja yang sudah baik ini harus dipertahankan, bahkan akan lebih ditingkatkan.

    Selain itu, lanjutnya, tetap diperlukan pembenahan seperti peningkatan cakupan KIA, Akta Kelahiran, Akta Kematian dan penggunaan Buku Pokok Pemakaman.

    Kami tidak lupa lakukan pelayanan jemput bola mendatangi masyarakat yang membutuhkan layanan Dukcapil, namun sulit mengakses kantor Dinas Dukcapil terdekat.

    Ia berharap, Disdukcapil Kota Bogor bisa terus berinovasi bukan saja mempercepat pelayanan, tapi juga mempermudah dan membahagiakan warga. Pungkasnya.

    Jurnalis: Mahmud Jawas (Abah)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini