-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kini di Kota Bogor Ada Kampung Durian Rancamaya

    Redaksi
    Selasa, 19.7.22 WIB Last Updated 2022-07-19T04:15:18Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Siapa yang tidak tahu aroma dan rasa buah  durian, salah satu buah yang tumbuh di daerah tropis ini memiliki aroma dan ciri kulitnya keras menyerupai duri, namun buah ini banyak digemari.

    Kini, di Kota Bogor mempunyai Kampung Durian, berada di  Rt. 004/09 Kelurahan  Rancamaya Kecamatan Bogor Selatan yang baru saja diresmikan oleh Bima Arya Walikota Bogor.

    Sesi peresmian para pedagang durian menjajakan dagangannya, sehingga menarik minat beli dari para pengunjung yang hadir diacara peresmian Kampung Durian Rancamaya.

    Dalam sambutannya, Bima Arya menyebut,  Rancamaya sejak dahulu dikenal sebagai kampung durian, ini sebagai ikhtiar Kota Bogor untuk mengembalikan kenangan dan identitas tersebut.

    Ikhtiar Kota Bogor berkolaborasi dengan semua pihak menyongsong kebangkitan ekonomi untuk mensejahterakan warga pasca pandemi, dari warga dan untuk warga. Sebutnya

    Kepada Mahmud Jawas (Abah) awak media beritajejaring.co.id, Amir Ketua Karang Taruna (Katar) mengatakan, bahwa diwilayah Rancamaya usai peresmian beberapa waktu lalu saat ini mengadakan acara Festival Serdadu (Serba dari Durian). Acara tersebut berlangsung dari hari Sabtu-Minggu 16-17 Juli 2022, tentu akan menjadi salah satu destinasi wisata yang dampaknya mensejahterakan warga.

    Hal senada juga disampaikan Cacu, Ketua Panitia penyelenggara, bahwa hal ini merupakan awal kemajuan wilayah khususnya Rancamaya, dengan dibarengi pembinaan dan pendampingan dari Dinas dan pihak terkait, menjadi hal penting bagi petani durian agar bisa menghasilkan durian terbaik.

    Dengan adanya pembinaan dan penyuluhan diharapkan wilayah Rancamaya menjadi daerah yang lebih maju dengan penghasilan durian terbaik. Pungkasnya.

    Jurnalis: Mahmud Jawas (Abah)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini