-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    MTs. Al-Inayah Ciomas Ziarah Banten 2022

    Redaksi
    Rabu, 6.7.22 WIB Last Updated 2022-07-06T12:20:55Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Masjid Agung Banten telah menjadi ikon sekaligus destinasi wisata Banten selama bertahun-tahun. Sejarah berdirinya pun cukup panjang hingga sekarang masih tetap berdiri kokoh.

    Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Agung Banten juga menjadi destinasi wisata religi dan histori bagi umat Islam, yang datang bukan hanya dari Banten, tetapi juga dari Provinsi lainnya termasuk saat ini dari Provinsi Jawa Barat, para Guru dan Siswa-Siswi MTs. Al-Inayah, Jl. H. Abdullah No. 1 Babakan Ciomas Desa Parakan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

    Ahmad Taufik Hidayat, S.Pd.I., Kepala MTs. Al-Inayah menjelaskan, Siswa-Siswi Kelas IX di ajak Ziarah Banten 2022 Sultan Maulana Hasanudin, untuk mengunjungi Masjid Agung Banten, guna melakukan berbagai macam kegiatan seperti berziarah, menikmati arsitektur kuno dan unik masjid, serta melihat bukti-bukti bersejarah Kesultanan Banten.

    Disebutkan juga, "usai sholat dzuhur, seluruh peserta yang ikut diajak berdoa di makam Sultan Maulana Hasanudin yang berada satu komplek di kawasan Masjid Agung Banten". Kata Ahmad Taufik Hidayat, S.Pd.I.
    Kepada Dendy Setiadi awak media beritajejaring.co.id, Sanan salah seorang panitia acara mengatakan, bahwa pelaksanaan ziarah ke Masjid Agung Banten, hari ini Rabu 6/7/2022, sebagai rasa syukur dan Alhamdulillah, bahwa para Siswa-Siswi Kelas IX MTs. Al-Inayah telah lulus 100 %.

    Selain itu, Ia juga menambahkan, bahwa ziarah ke Masjid Agung Banten, sekaligus  mendoakan kepada Siswa-Siswi yang telah lulus bisa mengikuti pendidikan yang lebih tinggi dan bisa membawa nama harum MTs. Al-Inayah.

    Hal serupa disampaikan Lilis Supriyati, S.E., Guru Kelas IX, dengan berakhirnya belajar mengajar pada Siswa-Siswi yang telah lulus ini, turut mendoakan, semoga bisa mengikuti pendidikan yang lebih tinggi dan nantinya bisa mengabdikan diri kepada Negara dan Bangsa Indonesia. Pungkasnya.

    Jurnalis: Dendy Setiadi
    Editor: Muhamad Riky .R
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini