-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Musholla Al-Muhajirin Bharata Pura Cimanggu Sediakan 500 Bungkus Paket Qurban

    Redaksi
    Selasa, 12.7.22 WIB Last Updated 2022-07-12T07:16:00Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H, Mushollah Al-Muhajirin menyelenggarakan acara penyembelihan dan penyaluran hewan Qurban. Mengusung tema "Dengan Meneladani Semangat Berqurban Nabi Ibrahim AS, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT".

    Penyembelihan dan penyaluran hewan qurban berlangsung di halaman Musholla Al-Muhajirin, Komplek Cimanggu Bharata Pura RT 04 RT 04 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Minggu 10/07/2022.
    H. Oman Mulyana Ketua Panitia Qurban saat ditemui awak media mengatakan, Idul Adha 1443 H ditahun 2022 ini, Alhamdulillah ada sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor domba untuk disembelih dan dibagikan paket dagingnya kepada masyarakat. Sapi nya itu sendiri sudah disertifikasi oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor, bahwa sapi qurban tersebut bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), karena kami juga tidak mau mengambil resiko.

    "Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan penambahan hewan qurban, tahun kemarin 4 ekor sapi, tahun ini ada 5 ekor sapi. Kami biasanya urunan 1 ekor sapi tujuh orang, ada satu warga yang satu orang satu sapi, biasanya closing sapi keempat, jadi di tahun ini bertambah 1 ekor sapi dan ada peningkatan Idul Adha qurban ditahun ini". Ungkapnya.
    Paket yang sudah kami sediakan disini ada sekitar 500 bungkus untuk dibagikan kepada warga masyarakat, kami bagikan bukan hanya untuk warga Bharata Pura saja, tapi untuk warga lain yang berada dilingkungan RW 04. Rencananya setiap RT sudah disebar kupon, dan masing-masing RT kita bagikan ada 25 kupon, jadi total paket yang kami sediakan ada sekitar kurang lebih 500 bungkus untuk dibagikan kepada warga masyarakat.

    Harapannya, kita semua sebagai umat muslim, pertama meneladani akhlaq Nabi Ibrahim AS, dengan ketulusan hakiki, mudah-mudahan bisa melekat kepada kita semua, dan yang kedua semoga ditahun-tahun berikutnya yang berqurban semakin banyak. Pungkasnya.

    Jurnalis: Fauzy Vio/Imas
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini