-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sate Tegal Laka-laka, "Dagingnya Empuk, Tiada Bandingan dan Tiada Duanya"

    Redaksi
    Jumat, 8.7.22 WIB Last Updated 2022-07-08T08:24:02Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Sate Tegal Laka-laka, kuliner tradisional asli asal Tegal, yang pasti daging satenya empuk dari kambing muda. Arti dari Laka-laka yaitu tiada bandingannya dan tiada duanya.

    Bagi masyarakat Kota Bogor / Kabupaten Bogor dan di luar kota Bogor, silakan kunjungi kuliner Sate Tegal Laka-laka yang beralamat di Jl. Pandu Raya No. 42, RT. 02/RW. 14 Kelurahan Tegal Gundil Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor - Jawa Barat.
    Diantoro selaku Manager di Sate Tegal Laka-laka saat ditemui awak media beritajejaring.co.id mengatakan bahwa, "saat ini Alhamdulillah sudah mulai stabil pengunjung setiap harinya, tidak seperti dimasa pandemi 2 tahun lalu, sangat menurut drastis. Sekarang sudah mulai sedikit demi sedikit mengalami penaikan pengunjung, saat ini perharinya bisa dua ekor kambing, kurang lebih antara 600 tusuk sate kambing perhari, kecuali pada hari Sabtu/Minggu dan tanggal merah itu bisa 3 sampai 4 ekor kambing pasti habis.
    Sate Tegal Laka-laka asli asal tegal, berarti kuliner tradisional asli tegal, ciri khas sate Tegal Laka-laka yang pasti satenya, dagingnya empuk sekali, diambil dari kambing muda. Arti dari Laka-laka itu sendiri "Tiada Bandingannya dan Tiada Duanya", begitu juga menu ciri khas sate Tegal Laka-laka itu adalah, sate kambing, kemudian sate ayam, sate sapi, tongseng, tengkleng, sop kambing dan menu lainnya. Untuk harga perporsi 10 tusuk sate kambing kisaran harga Rp. 50.000,-.

    Berdirinya sate Tegal Laka-laka ini yang pasti sudah kurang lebih 10 tahun, untuk karyawan sendiri ada sekitar 13 orang. Buka dari jam setengah 11:00 siang sampai jam 22:00 malam hari.

    Harapan kami, semoga penjualan stabil kembali, pandemi semoga cepat selesai, supaya kami bekerjanya pun enak, tenang dan tidak terlalu takut, juga harapan kami pengunjung semakin ramai yang datang di sate Tegal Laka-laka. Pungkasnya.

    Jurnalis: Fauzy Vio/Dharmawan
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini