-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Siapkan Mental, Paslon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan Pranikah di KUA Tanah Sareal

    Redaksi
    Selasa, 19.7.22 WIB Last Updated 2022-07-19T05:46:22Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Setiap calon pengantin diharap mengikuti bimbingan perkawinan pranikah. Hal ini diharapkan agar calon pengantin terkait memperoleh pengetahuan untuk membina rumah tangga. Lebih penting juga, untuk mempersiapkan mental calon pengantin mengarungi dunia baru membina keluarga.

    Kegiatan bimbingan tersebut telah diatur dalam Keputusan Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama Nomor 189 Tahun 2021.

    Sesuai regulasi tersebut, bahwa pelaksanaan bimbingan dilaksanakan di tingkat kecamatan dan setiap calon pengantin yang telah mendaftar di KUA setempat akan memperoleh bimbingan perkawinan pranikah, yakni tentang cara membangun keluarga sakinah, dan peraturan berhubungan dengan masalah keluarga.
    Terkait ini, Dra. Iin Inayah dari KUA Kecamatan Tanah Sareal menuturkan, bahwa bimbingan meliputi : Tujuan pernikahan, dan Tata cara bersuci beserta doanya selanjutnya materi tentang tatanan kehidupan dalam berumah tangga. 
    Dra. Iin Inayah nenjelaskan, "pembekalan menitikberatkan pada peran penting keluarga sebagai sumber inspirasi manusia yang merupakan pondasi peradaban masyarakat", ungkapnya pada Selasa  19/7/2022, di Kantor Urusan Agama (KUA) Tanah Sareal, Jl Flamboyan No. 5 Rt. 005/03 Kelurahan Kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.
    Kegiatan bimbingan pranikah kali ini diikuti 13 pasang calon pengantin yang hari ini mengikuti kegiatan. Semoga materi yang telah disampaikan kepada para calon pengantin menjadi bekal dan tanggung jawabnya dikemudian hari. Pungkasnya.

    Jurnalis: Devi Riansyah (Deri)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini