-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Camat Dramaga Hadiri Jambore Ranting Kecamatan Dramaga

    Redaksi
    Minggu, 28.8.22 WIB Last Updated 2022-08-28T09:40:39Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dalam Rangka memperingati HUT Pramuka Nasional yang ke- 61, sekaligus HUT RI yang ke- 77 Tahun. Kwartir Jambore Dramaga menggelar Kegiatan Jambore Ranting Dramaga yang diikuti sebanyak 704 Peserta Didik dengan mengusung tema "Ceria Berdedikasi dan Berprestasi".

    Pelaksanaan dimulai dari tanggal 26 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2022.
    Pembukaan Jambore Ranting Dramaga dibuka langsung oleh Camat Dramaga Tenny Ramdhani, S.STP.,MA., bertindak selaku pembina upacara. Berlangsung diperkemahan Villa Gunung Batu Jl. Cibeureum Mangga Dua RT 003/01 Desa Sukadamai Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor. Sabtu 27/8/2022.

    Haryadi Selaku Ketua Jambore Kwarran Dramaga saat ditemui awak media mengatakan bahwa, sekarang sedang menyelenggarakan kegiatan Jambore Ranting dalam rangka memperingati HUT Pramuka Nasional yang ke- 61 dan rangkaian kegiatan HUT RI yang ke- 77, diakhiri dengan jambore ranting yang sifatnya pesta bagi anak-anak pengalang, dilaksanakan mulai hari Jum'at 26 Agustus sampai dengan Minggu 28 Agustus 2022.

    Adapun tema dari kegiatan Jambore ini adalah, ceria berdedikasi dan berprestasi, tentunya dengan tema tersebut, kami berharap para peserta didik setelah dua tahun lebih tidak menyelenggarakan kegiatan, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, sekarang mereka kembali ceria, berbahagia, bergembira dari bagian Pramuka. Pada akhirnya diharapkan mampu berprestasi dalam kegiatan kepramukaan maupun dalam kegiatan akademik disekolah.
    Persiapan yang kami lakukan yaitu diadakan dulu perkemahan Wira karya yang dilaksanakan oleh para penegak, tentunya dalam rangka mempersiapkan kegiatan jambore ini, baik dari sarana prasananya maupun logistik dan yang lain sebagainya.

    Peserta dari Jambore Ranting ini terdiri dari 34 Sekolah Dasar (SD) Negeri, 1 SD Swasta, 3 MI, kemudian 3 Mts dan 5 SMP, jadi semua peserta didik berjumlah 704 orang yang hadir untuk memeriahkan Jambore Ranting ini.
    Alhamdulillah pada saat pembukaan dihadiri oleh muspika kecamatan Dramaga, ada Camat Dramaga Tenny Ramdhani, S,STP.,MAm,  bertindak selaku pembina upacara, Agus Ridhallah (Kwarran Cabang Kabupaten Bogor), Haryadi (Kwarran Dramaga), Wawan Setiawan, M,Pd., (Ketua PGRI Cabang Dramaga), AKP Agus Suryana, S.Pd., (Kapolsek Dramaga), Danramil Mayor CHB (K) Zurnalita (Koramil 2113/Ciomas), pihak Puskesmas, KUA, dan semua unsur diwilayah kecamatan Dramaga ikut hadiri Jambore Ranting ini.
    Tanggapan Camat Dramaga Tenny Ramdhani, Alhamdulillah sangat mendukung bahkan beliau pun ikut memberikan kontribusi, dalam mendukung pendanaan sebagai bukti bahwa beliau sangat mendukung kegiatan Jambore Ranting ini, kemudian bahkan berharap ada kegiatan Pramuka untuk para Kepala Desa, Insya Allah kwarran akan mendukung kegiatan tersebut.

    Untuk kegiatan selama Jambore Ranting ini, kami isi dengan ketangkasan walaupun sifatnya bukan lomba, tetapi ada materi materi kepramukaan, kemudian juga ada karnaval, ada pesta seni, api unggun dan pada prinsipnya kegiatan kepramukaan itu adalah pendidikan, walaupun hanya sekedar tepuk tangan, tapi itu ada unsur pendidikan, jadi Alhamdulillah anak-anak semua semangat dan semua unsur yang terlibat dari pembina dan lainnya sangat mendukung, dan hari ini akan dilakukan kegiatan outbound, diantaranya menyebrangi kolam, tetap walaupun bagaimana khusus keselamatan paling diutamakan.

    Harapan kami dari kegiatan ini, para peserta didik mampu melaksanakan kegiatan kepramukaan, baik ditingkat gugus depan maupun di wilayah yang lebih luas, karena jambore ini, ada jambore ranting, kemudian ada jambore cabang, bahkan baru-baru ini terakhir baru selesai jambore nasional, dengan harapan mereka mampu meningkatkan dan mengembangkan terus prestasinya.

    Wawan Setiawan, M,Pd., Ketua PGRI Cabang Kecamatan Dramaga saat ditemui awak media menambahkan, pada hari ini hadir acara Jambore Ranting (Jamran) tingkat Kecamatan Dramaga, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, kemudian kegiatan ini dimulai dari hari Jum'at sampai dengan hari Minggu, mudah-mudahan kegiatan ini lancar, seperti sekarang dan tahun-tahun yang akan datang.

    Sudah dua tahun lebih kita tidak mengadakan kegiatan dengan adanya pandemi Covid-19, Alhamdulillah antusias anak hampir 100 persen hadir, dari 34 Sekolah Dasar Negeri, 1 SD Swasta, 5 dari SMP, 3 MI, dan 3 Mts, semuanya hadir ikut dalam pelaksanaan Jambore rmRanting Dramaga.

    Jambore ranting ini dibuka oleh camat Dramaga, dihadiri oleh Kapolsek Dramaga dan dari Kwarran kabupaten, mudah-mudahan dengan kegiatan ini, menjadi ajang silaturamih dan menjadi ajang penyemangat untuk anak-anak didik lebih giat lagi dalam kegiatan kepramukaan, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

    Harapannya, agar kegiatan ini setiap tahun terus dilaksanakan, untuk anak-anak lebih giat dalam kepramukaan dan silaturamihnya anak antar wilayah atau antar sekolah di kecamatan Dramaga. Pungkasnya.

    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini