-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Disdukcapil Lakukan Perekaman e-KTP Bagi Warga Disabilitas, ODGJ dan Lansia

    Redaksi
    Jumat, 19.8.22 WIB Last Updated 2022-08-19T00:50:59Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, kembali melakukan kegiatan jemput bola perekaman e-KTP bagi para ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), Disabilitas maupun untuk Lansia yang belum pernah direkam e-KTP. 

    Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kadis Dukcapil Kota Bogor mengatakan, kegiatan jemput bola perekaman e-KTP ini merupakan sasaran yang digaungkan olehnya, guna percepatan pendataan kependudukan yang ada di Kota Bogor.
    Ia juga menjelaskan, kegiatan perekaman e-KTP bagi ODGJ, Disabilitas dan Lansia saat ini, dilaksanakan diwilayah Kelurahan Sukadamai Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. 

    Selain itu, Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., menambahkan, perekaman secara berkelanjutan sesuai dengan data yang sudah masuk, upaya ini dilakukan agar cakupan kepemilikan e-KTP sesuai yang diharapkan dan juga karena kebutuhan e-KTP sangat penting terutama untuk pengajuan bantuan dari Pemerintah yang diharuskan menggunakan NIK sebagai satu identitas tunggal.
    Dalam hal ini, peran masyarakat dan relawan sangat penting, terutama dari pihak keluarga yang mempunyai saudara memiliki keterbatasan mental maupun fisik yang belum memiliki e-KTP agar segera melaporkan ke Disdukcapil Kota Bogor,  yang nantinya akan dijadwalkan untuk dilakukan perekaman e-KTP. Pungkasnya.

    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini