-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Mayor Inf Tubagus Eka Purnama, SIP.,MM., Angkat Marwah Linmas Cisarua Megamendung

    Redaksi
    Selasa, 16.8.22 WIB Last Updated 2022-08-16T09:46:30Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Dalam rangka menyambut peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 Tahun 2022, Danramil 0621-10 Cisarua menggelar Kegiatan Lomba Baris Berbaris Linmas antar Desa se-Kecamatan Cisarua Megamendung. Mengusung tema "Menumbuhkan Semangat Kebangsaan Patriotisme dan Cinta Tanah Air". Berlangsung di Koramil 0621-10 Cisarua-Negamendung Kabupaten Bogor.

    Danramil 0621-10 Cisarua Megamendung Mayor Inf Tubagus Eka Purnama, SIP.,MM., saat ditemui awak media menyampaikan, "saya Danramil 0621-10 Cisarua Megamendung Mayor Inf Tubagus Eka Purnama, kegiatan hari ini adalah rangkaian dari penyambutan dalam rangka peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 77 Tahun 2022. Adapun kegiatan di Koramil 0621-10 Cisarua-Megamendung ini, kami beserta para rekan-rekan anggota Babinsa serta dibantu oleh rekan dari Polsek dan Kecamatan, untuk mengadakan lomba Baris Berbaris antar Linmas se-Kecamatan Cisarua sebanyak 22 team".
    Sengaja sasaran saya itu dari Linmas, saya ingin mengangkat marwahnya Linmas, karena judulnya perlindungan masyarakat, sehingga Linmas kedepan akan dihargai oleh siapa pun dilingkungannya sendiri, dan ini tidak akan berhenti sampai disini, kedepan 3 bulan sekali kami akan mengadakan pembinaan kepada anggota linmas tersebut, sehingga ditahun depan 2023 piala bergilir ini akan terus dilaksanakan dari Koramil 0621-10 Cisarua-Megamendung.
    Persiapannya tidak lama hanya satu bulan, ini sudah sangat luar biasa satu bulan sipil murni melaksanakan pelatihan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas diwilayah masing-masing, hasilnya tadi sudah di nilai oleh para dewan juri, Alhamdulillah pemenangnya Linmas dari Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua.

    Pesan dari kami, Linmas harus mengangkat marwahnya sendiri, jangan sampai linmas itu dilihat sebelah mata oleh siapa pun, yang akan mengganggu stabilitas diwilayah masing-masing, sehingga mereka perlu pembinaan dari Kami, dari Polsek, kemudian dari Kepala Desanya, supaya mereka percaya diri bila melaksanakan tugasnya selaku Linmas.

    Harapan saya ini akan berlanjut siapa pun nanti Danramilnya, Linmas harus lebih diperhatikan, kedepan saya akan membuat program, akan melatih mereka sebangsa bela diri, sehingga mereka benar-benar melindungi masyarakatnya, karena mereka mempunyai kemampuan dalam hal bela diri dan membela, melindungi masyarakatnya di lingkungan masing-masing.
    Kapolsek Megamendung Iptu Tri Lesmana menambahkan, yang jelas kami dari Polsek Megamendung sangat mengapresiasi kegiatan ini, yang dimotoi oleh Danramil 0621-10 Cisarua, tadi yang sudah disampaikan oleh bapak Danramil Mayor Inf Tubagus Eka Purnama bahwa, Linmas ini adalah sebagai pelindung masyarakat, yang berada dibawah naungan Desa.

    Sehingga mereka harus diberikan pelatihan dan ketrampilan, untuk melaksanakan baris-berbaris, dan juga termasuk kesehatan dan ketahanan fisik Linmas sendiri, harus dilatih terus dan tidak hanya sampai disini.

    Harapan kedepannya, agar mereka terus continue dilatih, supaya stamina mereka terjaga, sehingga mereka bisa selalu melaksanakan, sesuai dengan tugasnya masing-masing satuan Linmas.

    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini