-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Milangkala ke- 2 PNGKB, "Lestarikan Budaya Adat Sunda"

    Redaksi
    Rabu, 24.8.22 WIB Last Updated 2022-08-24T15:47:07Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Persatuan Nyukcruk Galur Karuhun Bogor (PNGKB) menggelar acara Milangkala ke- 2 yang jatuh pada hari Senin, 22 Agustus 2022. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Tegal Langkap Desa Gunung Malang Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor.

    "Hari ini Persatuan Nyukcruk Galur Karuhun Bogor memperingati Milangkala yang ke- 2. Alhamdulillah, selain bisa berkumpul bersama keluarga besar PNGKB, juga bisa bersilaturahmi dengan paguyuban, perguruan, dan tamu undangan lainnya yang hadir pada acara ini".
    "Terlebih, rasa syukur kami, pada kesempatan Milangkala ke- 2 ini bisa berbagi rezeki dengan memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu". Hal tersebut disampaikan Ki Damar Ketua PNGKB kepada awak media beritajejaring.co.id disela-sela acara. Senin 22/8/2022.

    Pada Milangkala ke- 2 ini, kami menampilkan beberapa kesenian budaya adat sunda, seperti; Debus, Karinding, Pencak Silat, Tarawangsa yang diiringi musik oleh Ki Tapak (Ki Goler).

    "Saya akan terus kembangkan Persatuan Nyukcruk Galur Karuhun Bogor, dengan harapan nantinya bukan hanya ada di wilayah Bogor saja tapi bisa sampai keseluruh nusantara. Maka dari itu, harapan saya semua anggota tetap solid dan eksis". Kata Ki Damar.

    "Insya Allah, kami PNGKB akan terus kembangkan seni budaya adat sunda warisan dari para leluhur. Sebab, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan melestarikannya". Ungkapnya.

    Harapannya, semoga PNGKB semakin maju, sukses, solid dan tetap bisa melestarikan seni budaya adat sunda untuk anak cucu kita kelak. Juga tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan para donatur yang telah menyumbangkan harta, tenaga dan pikirannya, sehingga acara ini bisa berjalan lancar sesuai harapan kita semua. Pungkasnya.
    Hadir dalam acara Milangkala ke- 2 Persatuan Nyukcruk Galur Karuhun Bogor, tamu undang dari berbagai Panguyuban, Paguron, Aparatur Pemerintah Desa Gunung Malang, Linmas, dan tamu undangan lainnya.

    Jurnalis: Oman (Komeng)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini