-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di SMP Negeri 14 Kota Bogor

    Redaksi
    Rabu, 17.8.22 WIB Last Updated 2022-08-17T09:03:10Z

    (Foto.HumasSMPN14KotaBogor)

    BOGOR (BJN) - Seluruh guru, staf administrasi, dan siswa kelas 8 SMP Negeri 14 Kota Bogor, pada Rabu, 17 Agustus 2022, mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di lapangan sekolah. Upacara ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat kemerdekaan dan untuk menghormati jasa para pahlawan terdahulu.

    Tepat pukul 08.00 WIB, seluruh peserta upacara bersiap diri mengikuti upacara dengan penuh semangat, tertib, khidmat dan tetap menjaga protokol kesehatan. Petugas upacara dan tim paskibra melaksanakan tugas dengan sangat baik karena mereka sudah berlatih beberapa kali.

    Upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di SMP Negeri 14 Kota Bogor bertema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.
    Sebelum amanat disampaikan oleh pembina upacara, pembacaan teks proklamasi dibacakan oleh pembina upacara dengan khidmat.

    Kepala sekolah SMP Negeri 14 Kota Bogor, Dra. Gunarti Sukriyatun, M.Pd., selaku pembina upacara menyampaikan bahwa "kita semua harus pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat terutama pasca pandemi melanda, semangat kembali untuk melangkah bahkan lebih kuat dalam menjalani segala aktivitas kita sehari-hari."
    Upacara berlangsung tertib, lancar, dan diharapkan para siswa semakin terbentuk karakter disiplin, tanggung jawab, meningkatkan semangat juang untuk meraih prestasi dan menyongsong Indonesia ke depan agar lebih kuat.
    Selain upacara, para siswa juga memeriahkan HUT kemerdekaan RI dengan mengikuti beberapa lomba yang dilaksanakan pada Selasa, 16 Agustus 2022 antara lain dekorasi kelas, fashion show, makan kerupuk, joget balon, balap karung, rebutan bangku, sarung tangkap ekor, dan estafet tepung. Tim kesiswaan dibantu pengurus OSIS memandu perlombaan dengan penuh semangat meskipun suasana lapangan sekolah cukup panas.

    Dengan adanya beberapa lomba tersebut, diharapkan dapat melatih siswa untuk dapat bekerjasama, memupuk rasa percaya diri, melatih keberanian, kejujuran dan sportivitas, sehingga mereka siap menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang kuat, membanggakan, dan menjadi pejuang tangguh.

    Sumber: Dra. Gunarti Sukriyatun, M.Pd.
    Jurnalis: Oktiarsa .R
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini