-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Posyandu Soka Adakan Giat Bulan Imunisasi Nasional

    Redaksi
    Jumat, 5.8.22 WIB Last Updated 2022-08-05T09:10:45Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Posyandu Soka yang berada diwilayah Kelurahan Kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, mengadakan giat Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

    BIAN sendiri adalah pemberian imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis Imunisasi Polio dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

    Program ini diwujudkan sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak, sehingga anak sebagai generasi penerus menjadi anak yang sehat.

    Kepada Oktiarsa/Saprudin awak media beritajejaring.co.id, Nina Wanalia Kader Posyandu Soka Rt. 001/10 Kelurahan Kedung Waringin mengatakan, sasaran dari Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) saat ini adalah anak usia 6 - 59 bulan.

    Ia juga menyebutkan, "hal ini merupakan bagian imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia  balita". Ujarnya.

    Sementara itu, Teguh Setyawan Lurah Kedung Waringin mengungkapkan, Progam Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang sedang digalakkan pemerintah merupakan imunisasi tambahan dari imunisasi-imunisasi yang terlewat, sehingga masyarakat yang memiliki balita  diharapkan turut peran serta aktif mendukung program pemerintah dalam penanganan virus campak dan rubella. Pungkasnya.

    Jurnalis: Oktiarsa/Saprudin
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini