-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pramuka Kwarran Rancabungur Gelar Jambore Ranting

    Redaksi
    Selasa, 16.8.22 WIB Last Updated 2022-08-16T09:34:51Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor, adakan Jambore Ranting dalam rangka Hari Pramuka ke- 61.
    Ketua Kwarran Rancabungur, Edy Wahyudi mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 13 sampai 14 Agustus, yang bertempat di lapangan sepak bola Cimulang, Desa Cimulang Kecamatan Rancabungur. Sementara itu, jambore ini merupakan pestanya para penggalang Pramuka.

    “Alhamdulillah pada tahun ini diikuti oleh 64 regu dari pangkalan penggalang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama”, katanya kepada awak media usai kegiatan di lapangan Cimulang, Minggu 14/8/2022.

    Edy menjelaskan, hari pertama, dipagi sampai pukul 11.30 WIB pemberian materi kepramukaan, dilanjutkan pukul 14.00 WIB penyampaian materi olahraga tradisional dan pada sore hari diadakan gelar senja sekaligus pembukaan Jambore Ranting. Sedangkan hari kedua, dilaksanakan upacara serta sekaligus penutupan kegiatan.

    “Kemarin ditanggal 13 kegiatan tidak berjalan maksimal, kali ini peserta kecewa dikarenakan kondisi cuaca yang tidak bersahabat. Sehingga, tidak semua peserta mengisi kemah yang telah dibangun, kita mengantisipasi, banyak yang diungsikan ke sekolah, acara pentas seni dan api unggun tidak bisa ditampilkan” terangnya.

    Jurnalis: Imas
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini