-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Selamatan Bumi ke- 104 Tahun Kp. Pojok RW 03 Desa Tajur Halang

    Redaksi
    Minggu, 28.8.22 WIB Last Updated 2022-08-28T09:20:27Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Warga Kampung Tajur Halang RW 03 yang terdiri dari 4 RT, Desa Tajurhalang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, menggelar tasyakuran sedekah/Seren Tahun yang ke- 104, dengan tema "Magehkeun Tali Silaturahmi Sabengket Jadi Ngahiji, Silih Asah, Silih Asih Silih Asuh". Minggu 28/8/2022.
    Ratusan warga Tajurhalang mengik­uti prosesi upacara Seren Tahun yang dihadiri Apud Adriansyah (Kepala Desa Tajur Halang), Tokoh Adat, Tokoh Agama, To­koh Masyarakat, Tokoh Pemuda, warga masyarakat Tajur Halang dan tamu undangan lainnya.
    Rasa syukur dengan hasil bumi yang diraih warga. Hal itu merupakan tradisi turun- temurun yang dilakukan dan sampai sekarang masih tetap di­lestarikan warga Tajur Halang, dan kita bersama-sama berdoa meminta kepada Allah SWT dijauhkan dari musibah segala penyakit dan aman damai sentosa. Ungkap Apud Adriansyah Kepala Desa Tajur Halang disela-sela acara.
    Menurutnya, "pertahankan terus adat budaya sunda warisan leluhur kita, agar anak cucu kita tidak lupa akan budayanya, juga bisa menjadikan destinasi wisata lokal yang ada di wilayah Desa Tajur Halang. Saya bangga dan sangat mendukung sekali adanya agenda tahunan di wilayah RW 03 Kp. Pojok, terus kita jaga adat budaya sunda ini dan kalau bukan kita mau siapa lagi".

    Masih kata Apud Adriansyah Kades Tajur Halang, "saya berpesan kepada masyarakat Desa Tajur Halang untuk terus jaga forum silaturahmi ini, dan jaga terus kekompakan kita untuk membangun kemajuan yang ada di wilayah Desa Tajur Halang, agar menjadi desa yang mandiri".
    Sementara itu, Robi Ketua RW 03 mengatakan, tradisi Seren Tahun dilaksanakan setahun sekali oleh semua lapisan masyarakat. "Upacara adat ini merupakan tradisi yang dilakukan berulang sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan hasil pa­nen melimpah dalam istilah upacara Seren Tahun atau Sedekah bumi, dan Insya Allah di tahun yang akan datang bisa tambah meriah lagi", tan­dasnya.

    Jurnalis: Oman (Komeng)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini