-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Seren Tahun Warga Kp. Sinagar Kec. Ciampea Bogor

    Redaksi
    Minggu, 28.8.22 WIB Last Updated 2022-08-28T08:56:17Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Perayaan tasyakuran/sedekah babarit/Seren Tahun yang diadakan satu tahun sekali, dilaksanakan di wilayah Kampung Sinagar RT 002 RW 07 Desa Cihideung Udik Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Jum'at 26/8/2022.
    Acara meriah tersebut dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat sekitar Desa Cihideng Udik.
    Endah Karmila salah satu warga Kp. Sinagar RT 002/07 mengatakan, acara yang sedang berlangsung ini adalah bagian dari adat budaya warisan leluhur. "Alhamdulillah, di Kp. Senagar acara seperti ini biasa dilakukan, tasyakuran sedekah babarit setiap tahunnya".

    Ia menjelaskan, tujuan diadakan sedekah babarit/sedekah bumi/seren tahun, dimana kita berdoa meminta kepada Allah SWT, diselamatkan dari mara bahaya, dijauhkan dari penyakit dan semoga para petani yang akan memasuki masa panen hasilnya bagus dan subur. Intinya kita bersilaturahmi sesama tetangga.

    "Sedekah babarit/Seren Tahun merupakan wadah yang bisa mempersatukan kita, memperkuat budaya Sunda dan salah satu destinasi yang sangat mencirikan Kebudayaan lokal, dan ditaun berikutnya pasti akan lebih meriah lagi", pungkasnya.

    Jurnalis: Oman (Komeng)
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini