-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Laksanakan Giat KKN Kelompok 073 Gantari

    Redaksi
    Minggu, 7.8.22 WIB Last Updated 2022-08-07T10:41:03Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 073 Gantari sebanyak 22 Mahasiswa. Dengan Tema "Merajut Kebersamaan Membangun Desa Edukatif dan Bermasyarakat" diwilayah Desa Mekarjaya Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor.

    Taufik Ma'arif Mahasiswa Jurusan Program studi Hukum Ekonomi Syariah saat ditemui awak media beritajejaring.co.id menjelaskan bahwa, "kami dari mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, sedang melaksanakan kegiatan KKN, yang mana memang sudah tugas dari kampus, kami mahasiswa ada 22 orang terdiri dari 9 laki dan 13 perempuan.
    Selama kami disini (Desa Mekarjaya), kegiatan yang sudah kami lakukan terbagi-bagi tugas, salah satunya ada yang mengajar disekolah-sekolah dasar. Misalnya, mengajar mata pelajaran matematika, bahasa inggris dan ada yang mengajar bahasa arab, kemudian pembuatan pupuk organik untuk masyarakat yang bertani, lalu ada kegiatan diposyandu Mahasiswa KKN membantu pihak desa dalam menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Seperti menimbang berat badan anak, mengukur tinggi badan serta mendata riwayat penyakit, dan untuk penyuntikan serta pemberian vitamin dilakukan oleh pihak yang berwenang, juga kegiatan bersih-bersih dilingkungan seperti saat ini. Selain itu, kelompok 073 Gantari juga akan melaksanakan kegiatan Seminar Kesehatan serta merayakan HUT RI ke- 77 Tahun.

    Tanggapan saya tentang sekolah di Desa Mekarjaya, "berawal dari sambutan para guru serta murid sangat ramah dan hangat, perihal fasilitas di SD Negeri Parakan 04, sudah bagus fasilitasnya, sudah memadai. Kemudian ruang kelasnya yang cukup banyak, lantas di SD Negeri Parakan 02, mungkin agak sedikit ruangan kelasnya, namun muridnya banyak dan membutuhkan penambahan ruangan kelas serta membutuhkan banyak tenaga pengajar disana". Ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Mekarjaya, Yasin, SH., dalam kesempatannya menyampaikan, "kami menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa KKN dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Pelaksanaan kegiatan KKN ini dalam rangka tugas dari kampus, bergerak kemasyarakat. Alhamdulillah sudah 2 hari piket di Kantor Desa Mekarjaya, juga setiap Jum'at ada kegiatan Jumat Bersih dan mahasiswa juga turun kesekolah-sekolah salah satunya PAUD yang ada di Desa Mekarjaya".

    Pesan bagi adik-adik Mahasiswa KKN ini, agar dapat mengimplementasikan disiplin ilmu yang mereka dapat dibangku kuliah dan di masyarakat.

    Harapannya, mudah-mudahan mahasiswa KKN ini dapat mengimplementasikan kegiatan ini untuk kedepannya dan dapat terus bersinergi antara mahasiswa dengan masyarakat yang ada di Desa Mekarjaya, lebih khususnya di wilayah Kabupaten Bogor. Pungkasnya.

    Jurnalis: Fauzy Vio
    Editor: Muhamad Riky .R
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini