-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bima Arya Sugiarto Foto Bersama WJGG

    Redaksi
    Minggu, 25.9.22 WIB Last Updated 2022-09-25T13:58:32Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)

    BOGOR (BJN) - Jalin silaturahmi warga yang pernah tinggal dan warga baru, merupakan cara kami untuk membangun pencitraan tentang Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG).
    Kami cinta Kota Bogor, tak ingin kota kami tenggelam dalam kedahsyatan perkembangan arus budaya hubungan antar warga. Maka dari itu, digelar acara silaturahmi, yang dimeriahkan dengan Panggung Musik, Peragaam Busana, Line Dance, Fun Games, Lomba, Interaksi, Kuliner Khas Bogor.

    Saat ditemui oleh Oktiarsa awak media beritajejaring.co.id, Benny Aksan, salah seorang penyelenggara acara mengatakan, hari ini Minggu 25/9/2022 sedang mengadakan kegiatan acara silatularmi komunitas Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG). Hadir diacara tersebut sebanyak 700 orang Warga Jalan Gunung-Gunung, baik yang masih tinggal disitu dan yang sudah diluar kota, sengaja datang turut hadir diacara ini.

    Selain itu, komunitas ini mempunyai cara tersendiri untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar warga tanpa melihat atau membedakan status sosial warga luar yang pernah tinggal di kawasan kami.

    Inilah usaha yang telah dan akan kami galakkan terus tanpa henti, membangun sebuah komunitas Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG).

    Benny Aksan berharap, komunitas ini mendapatkan respon positif dan diterima di masyarakat luas.
    Ditempat yang sama, Harry H. Hardjakusumah Ketua Pelaksana acara silaturahmi Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG) menyampaikan, "Acara ini terpusat di Science and Technology Park. Jl. Taman Kencana No. 3 Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor".

    Selain itu disebutkan juga, bahwa Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG) adalah komunitas warga yang tinggal di kawasan cagar budaya, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari wilayah Kota Bogor, secara historis wilayah ini merupakan wilayah perumahan tertua di Kota Bogor.

    Sejalan dengan pesatnya perkembangan kota Bogor, wilayah ini telah difungsikan menjadi daerah Heritage atau cagar budaya, yang mana banyak komponen fisiknya harus tetap dilestarikan, dalam konteks pelestarian inilah, Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG) ingin mengajak warga kota (citizens) Bogor untuk berpartisipasi mengenal kotanya dengan menyelenggarakan event yang telah rutin kami lakukan secara periodik tahun 2003.

    Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG) ingin berkontribusi kepada pihak pengelola kota dan warga Kota Bogor dalam memperkenalkan sistim pengelolaan kota berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dikenal dengan istilah Smart City.

    Kami Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG) akan terus berkontribusi dalam memberikan pengetahuan dan juga kesadaran kepada warga Kota Bogor, bersinergi dengan pihak manapun yang menginginkan terwujudnya Kota Bogor yang lebih indah, nyaman, dan sejahtera bagi penduduknya dalam konteks sistim pengelolaan Kota Cerdas atau Smart City.
    Tambahnya, yang lebih menarik di momen ini, hadir rombongan Bima Arya Sugiarto (Walikota Bogor) langsung foto bersama dengan Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG), tentu menjadi kebanggaan kami, bahwa orang nomor satu di Kota Bogor bisa hadir.

    Pada kesempatan yang sama, Eddi SK,  sambung kata, bahwa acara yang digelar oleh komunitas Warga Jalan Gunung-Gunung (WJGG) salah satu momen yang bisa dijadikan contoh yaitu melestarikan budaya silaturahmi.

    Harapnnya, tidak lain dengan silaturahmi bangkit dan maju bersama menata hari esok lebih baik dengan cara silaturahmi. Pungkas Eddi SK. Dewan Pengawas dan Pendiri Forkind Kokolot Bogor (FKKB).

    Jurnalis: Oktiarsa/Rudi
    Editor: Muhamad Riky .R
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini