-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Desa Cibitung Tengah Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022

    Redaksi
    Kamis, 22.9.22 WIB Last Updated 2022-09-22T13:21:07Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Pemerintah Desa Cibitung Tengah Kecamatan Tenjolaya Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2022, kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Rabu 14/9/2022 lalu.

    Penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Siti Masitoh Kepala Desa Cibitung Tengah, Pendamping Desa, pihak Kecamatan Tanjolaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, RT, RW, Tokoh Masyarakat dan Warga Penerima Bantuan.
    Siti Masitoh Kades Cibitung Tengah mengatakan, "Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III untuk Bulan September Tahun Anggaran 2022, dan bertujuan memonitoring kegiatan Penyaluran BLT -DD di Pemerintah Desa Cibitung Tengah".

    Ia juga menuturkan, Warga Masyarakat Desa Cibitung Tengah yang berhak menerima bantuan ini ada 144 KPM, yang masing-masingnya menerima sebesar Rp. 300.000,-.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Cibitung Tengah untuk dipergunakan sebagaimana mestinya untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari-hari, tuturnya.

    Lebih lanjut, Ia berharap, terkait dalam hal penyaluran BLT DD ini, Ia sebagai Pendamping hanya mengikuti sesuai instruksi dan arahan pimpinan. Kalau memang tahun depan harus ada berarti tahun depan Pemerintah Desa harus mengadakan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini, bahkan hari ini juga sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendes) No. 7 Tahun 2021 tentang Pengalokasian Dana Desa yang mana Dana Desa itu wajib 40 persen untuk penanganan Covid 19. Dalam hal ini BLT, adapun untuk tahun-tahun kedepannya kita menunggu payung hukumnya, kalau memang instruksi perintah dari Presiden BLT harus ada di tahun-tahun kedepannya, kita hanya mengikuti saja dan memfasilitasinya. Pungkasnya.

    Jurnalis: Imas
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini