-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Inovasi Baru Hadir di Kota Bogor

    Redaksi
    Kamis, 6.10.22 WIB Last Updated 2022-10-06T07:03:40Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Satu inovasi baru telah hadir di Kota Bogor, adanya pembangunan Rumah Data Kependudukan terintegrasi berbasis NIK yang diinisiasi oleh Kadisdukcapil Kota Bogor dalam proyek-proyek perubahan  Diklat PKN II angkatan XI tahun 2022 yang saat ini sedang diikuti dan dipastikan akan selesai di akhir Oktober mendatang.

    Pembangunan Rumah Data tersebut saat ini terus disosialisasikan dan dikoordinasikan oleh Kadisdukcapil ke unit kerja dan OPD di wilayah Kota Bogor. Selaku produsen data dengan tujuan untuk mensosialisasikan peran NIK sebagai basis data dan sekaligus mengkoordinasikan serta menghimpun data dari setiap OPD yang telah berbasis NIK.
    Dalam kesempatan tersebut, Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., Kadisdukcapil Kota Bogor mengatakan, bahwa hampir seluruh OPD utama telah disosialisasikan, antara lain ke Dinas Sosial, Dinas Kesehatan Kota Bogor, Bapenda Kota Bogor, Dinas Perumkim, termasuk Samsat dan BPJS kesehatan.  

    Sosialisasi dan koordinasi yang dilakukan tersebut dalam rangka meminta dukungan dan membangun komitmen bersama untuk membangun Rumah Data Terintegrasi di Kota Bogor khususnya pada setiap OPD yang telah berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan).

    Ia juga menyampaikan, bahwa seluruh data pada Rumah Data yang telah berbasis NIK akan disajikan, diolah dan diintegrasikan. Dimana NIK sebagai Primary Key untuk  membangun satu data dan Big data yang sangat penting nantinya dalam pengambilan keputusan dan strategi kebijakan pimpinan lebih lanjut. 

    Sujatmiko Baliarto, A.TD.,MM., juga menyampaikan, bahwa tidak semua data OPD telah berbasis NIK. Yang tentunya kedepanya diharapkan seluruh OPD bisa memulai memanfaatkan NIK sehingga Pembangunan Rumah Data Terintegrasi di Kota Bogor bisa wujud.

    Adanya Pembangunan Rumah Data yang dilakukan tersebut sudah mendapat dukungan penuh Walikota Bogor dan Dirjen Adminduk. Mudah-mudahan sebagai langkah awal dimulainya era Integrasi data di Kota Bogor. Pungkasnya.

    Sumber: Mahmud Jawas (Abah) 
    Pemimpin Redaksi (Pemred) Aspirasi Rakyat Nusantara
    Redaksi: Novel Ruchyadi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini