-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Keteladanan Nabi Muhammad SAW Landasan Meraih Prestasi

    Redaksi
    Minggu, 16.10.22 WIB Last Updated 2022-10-16T14:35:02Z

    (Foto.Redaksi)

    BOGOR (BJN) - Pendidikan karakter secara terus menerus diajarkan para guru di sekolah agar siswa memiliki akhlakul yang baik, seperti perilaku Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlakul karimah.

    Hal itu dikatakan Gunawan Kepala SDN Sukasari Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur, dalam sambutannya di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah pada Rabu 12/10/2022.

    Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti peringatan hari kelahiran Rasulullah SAW ini, diungkapkannya, rutin dilaksanakan setiap bulan Rabiul Awal kalender Hijriah dengan harapan siswa dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-sehari sehingga menjadi anak-anak yang saleh dan saleha, serta berperilaku baik. 

    Tema peringatan maulid, Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi, lanjut Anisa diharapkan bisa diterapkan oleh siswa baik di sekolah maupun di rumah sehingga mereka termotivasi untuk meraih berprestasi tidak hanya di tingkat SD, SMP, SMA hingga ke jenjang yang lebih tinggi. 
    Ia juga berterimakasih kepada para orang tua, dewan kelas, komite sekolah, termasuk pengurus lingkungan sekitar sekolah yang mendukung program PHBI yaitu, terselenggaranya peringatan maulid ini. “Mudah-mudahan kebaikannya menajadi ladang amal ibadah,” tukasnya. 

    Penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ustad Didin yang biasa disapa akrab. Dalam ceramahnya, mengingatkan kepada para siswa untuk bisa memaknai peringatan maulid sesuai tema. Keteladanan Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi. 

    “Jadi, jika anak-anak meneladani Nabi Muhammad SAW Sebagai Landasan Meraih Prestasi maka hal itu bisa terwujud dengan catatan belajar dengan tekun agar bisa meraih prestasi,” ujarnya. 

    Jurnalis: Imas
    Editor: Redaksi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini