-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    SDN Cimanggu Kecil Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW

    Redaksi
    Jumat, 21.10.22 WIB Last Updated 2022-10-22T01:11:14Z

    (Foto.beritajejaring.co.id)



    BOGOR (BJN) - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cimanggu Kecil, Jl.Cimanggu Kecil Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, menggelar kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M. Jum'at, 21/10/2022. 



    Kegiatan yang di gelar di halaman SDN Cimanggu Kecil ini dilaksanakan di alam terbuka sembari menikmati cerah nya pagi hari, terkait kegiatan acara dihadiri oleh Nizar, Kepala sekolah SDN Cimanggu Kecil, dewan guru beserta jajarannya dan murid-murid dari kelas 1 sampai kelas 6.



    Tidak luput juga para orang tua murid yang ikut meramaikan kegiatan tersebut sembari menjaga anaknya masing-masing. 


    Nizar Kepala sekolah SDN Cimanggu Kecil mengatakan, mengusung tema “Rasullulah sebagai Uswatun Hasanah” pihak sekolah berharap agar anak didiknya dapat lebih mengenal, mencontoh keteladanan rasul dan menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW. 


    “Melalui peringatan Maulid Nabi SAW ini semoga anak didik kita dapat belajar , termotivasi dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai panutan. Tutur Nizar, Kepala Sekolah.




    Ia juga menjelaskan, adapun kegiatan pada hari ini diisi dengan kegiatan yakni bersama-sama mendengarkan tausiyah dan memaparkan riwayat Maulid Nabi SAW. 


    Nizar berharap, kegiatan ini tidak hanya berhenti pada perayaannya saja, tapi lebih ke hikmahnya, yakni tauladan yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, terlebih khusus kegiatan ini agar menanamkan karakter religius kepada peserta didik, bahwa selaku umat Islam tidak lupa akan Nabi dan Rasulnya, sehingga saat dewasa nanti mereka paham siapa panutannya. 




    Dipenghujung acara Nizar, Kepala Sekolah SDN Cimanggu Kecil mengucap terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, terlebih kepada Kak Lena (Pendongeng Yayasan Yatim Mandiri) yang sudah hadir diacara Maulid  Nabi Muhammad SAW. Sebutnya. 


    Ditempat yang sama Tika Yuliani, Wali Kelas 4. A, menuturkan kepada Oktiarsa, awak media beritajejaring.co.id, bahwa pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW,  sudah terlaksana dengan baik dan sesuai harapan. 



    Semoga ditahun mendatang acara serupa bisa dilaksanakan kembali dan lebih meriah lagi. Pungkasnya. 


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Editor     :  Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini