-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Bantuan Samisade D Esa Sukajadi Tamansari Digunakan Untuk Membangun Jalan Desa Menggunakan Betonisasi

    Redaksi
    Jumat, 18.11.22 WIB Last Updated 2022-11-18T09:01:54Z


    BOGOR (BJN) - Dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bogor, bertujuan untuk membangun wilayah Desa secara merata. Banyak lokasi yang belum tercover dari anggaran APBD dapat dilaksanakan pembangunan itu dari dana bantuan Samisade, seperti Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari yang menggunakan bantuan Samisade untuk membangun Jalan Desa Kp Cisasah. 


    Pembangunan Jalan Desa Kp Cisasah ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan betonisasi Jalan sepanjang 350 meter, memiliki lebar 2,5 meter, dengan ketebalan 15 cm. Jalan Desa yang berada di Kp Cisasah Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, saat ini bisa dibilang tertata secara rapih. 


    Hal itu disampaikan Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, yang merasa berterimakasih atas bantuan dana Samisade untuk pembangunan Desa, sehingga penataan yang selama ini tidak tersentuh dari pembangunan PUPR dapat dilaksanakan sesuai permintaan masyarakat. 


    "Adanya bantuan dana Samisade ini sangat membantu untuk pembangunan yang ada di Desa, khususnya Desa Sukajadi Tamansari ini. Anggaran Samisade tahun ini kami pakai untuk betonisasi jalan dan bangun TPT di Kp Cisasah," kata Ade Gunawan, Kades Sukajadi Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Kamis (17/11/22). 



    "Kami berterimakasih sekali program seperti ini masih terus berlangsung di bawah pimpinan Plt. Bupati Bogor, sehingga permintaan masyarakat untuk membangun jalan desa Kp Cisasah dapat terealisasi. Alhamdulillah untuk pembangunan jalan itu, kami menganggarkan sebesar 250 juta," imbuh Kades gagah yang bersahaja itu. 


    Ade juga berharap, dengan dibangunnya jalan desa Kp Cisasah di Rt 03 Rw 11 ini dapat membantu masyarakat dalam perekonomian, sehingga masyarakat tidak lagi merasa sulit melalui akses jalan yang berupa tanah dan batu lagi. 


    "Dengan dibangunnya Jalan Desa Kp Cisasah, diharapkan akan dapat meningkatkan ekonomi untuk masyarakat, sebab sebelum dibangun akses jalan itu hanya batu dan tanah," terang Ade. 


    "Sekarang, sesudah pembangunan jalan atas permintaan masyarakat telah terealisasi, kita jaga dan rawat jalan itu sebaik-baiknya. Mudah-mudahan ekonomi masyarakat dapat ada perubahan dengan terbangunnya akses jalan baru itu," pungkasnya. 


    Jurnalis : Jawas

    Editor    : Alung

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini