-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Dana Samisade Desa Cibuntu Digunakan Untuk Bangun Betonisasi Jalan Menuju Objek Wisata

    Redaksi
    Sabtu, 19.11.22 WIB Last Updated 2022-11-19T03:28:29Z

     



    BOGOR (BJN) - Program Samisade didapatkan semua desa yang berada di Kabupaten Bogor, hanya beberapa pembangunan agak berbeda, seperti ukuran dan kegiatannya serta lokasi, tapi pada prinsipnya tertuju pada infrastruktur desa untuk membuat masyarakat tidak mengalami kesulitan akan akses yang tidak memadai itu. 


    Salah satunya Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, yang  juga menggunakan dana bantuan Samisade untuk mengerjakan perkerasan jalan dan TPT serta betonisasi Kp Cibuntu Kebon Jeruk Rt 03 Rw 04. Dengan panjang 635 meter memiliki lebar 3 meter serta tebal 15 cm. 


    Dana bantuan yang diterima bulat mencapai 1 milyar rupiah dengan rincian, pekerjaan perkerasan jalan dan TPT menghabiskan anggaran sebesar 600 juta, sedangkan untuk pekerjaan betonisasi tersebut menghabiskan dana sebesar 400 juta dengan menggunakan mutu beton K250. 



    "Alhamdulillah kami dapat bangun jalan baru yang selama ini hanya tanah dan batu, berkat bantuan dana Samisade kami dapat realisasikan permintaan masyarakat akan akses jalan yang sebelumnya berupa tanah dan batu," kata Ahmad Yani, Kades Cibuntu Ciampea, Jumat (18/11/22). 


    "Apalagi jalan yang kita bangun ini merupakan akses untuk menuju objek wisata, jadi hal itu pun dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan berdagang atau usaha lainnya di sekitar objek wisata itu," imbuhnya. 


    Ahmad Yani juga berharap, jalan yang dibangun itu dapat dipelihara dan dirawat bersama, sebab bantuan Samisade ini bertujuan untuk membangun infrastruktur yang akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. 


    "Setelah jalan selesai dibangun, diharap juga kerjasamanya antara desa dengan masyarakat untuk merawat dan memelihara jalan tersebut," pungkasnya.



    Sumber : Mahpud Jawas. Pemred ARN

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini