-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kelurahan Cilendek Barat Optimis Jadi Juara Lomba PKK Jawa Barat

    Redaksi
    Selasa, 22.11.22 WIB Last Updated 2022-11-22T05:16:03Z



    BOGOR (BJN) - Rombongan Tim Penilai Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor berikan penilaian Re-checking lima lomba PKK tingkat Kota Bogor di-Kelurahan Cilendek Barat.


    Tim penilai Re-Checking lima lomba PKK langsung melakukan penilaian lapangan ke-RW 05, Kelurahan Cilendek Barat Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada, Selasa (22/11/2022).



    Menurut Juandi Rachmadja SE. Lurah, persiapan kami sudah dari jauh-jauh hari dan sudah maksimal untuk menyambut tim penilai Re-Checking dari Kota Bogor dan Provinsi Jawa Barat.


    Juandi Rachmadja SE, mengatakan sebelumnya RW 05 Kelurahan Cilendek Barat ini menang Lima Lomba PKK di tingkat Kelurahan yang kemudian insya Allah bisa mewakili Kota Bogor ke tingkat provinsi.


    Meski membangun semuanya dari nol, namun selama beberapa tahun kebelakang mengikuti lomba ini, Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilendek Barat bersama masyarakat sudah melahirkan berbagai inovasi dan pemberdayaan masyarakat.


    Kami berharap bisa lolos ke tingkat Kota Bogor dan provinsi, namun tetap hasilnya Allah yang menententukan kami hanya berusaha dan berikhtiar terus.



    Sementara itu, Ine Susilawati, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilendek Barat mengatakan pada lima lomba PKK ini, Tim Penggerak PKK Kelurahan Cilendek Barat membuat beberapa inovasi sebut saja inovasi kesekretariatan dengan membuat aplikasi Sibarka (Sistem Barcode PKK).


    Sibarka merupakan suatu fitur yang berfungsi untuk memudahkan, menyimpan ataupun mencari arsip-arsip PKK dengan pemanfaatan teknologi informasi berupa barcode dan cukup menggunakan smartphone.


    Tak hanya itu, lanjut pihaknya juga membentuk Kelompok Dasawisma Sawarga Siba (Dasawisma Warga Cilendek Barat), membentuk inovasi Kisah (Keluarga Indonesia Sejahtera dan Sehat).


    Ada tiga fokus utama pada Inovasi Kisah yakni cegah kekerasan Campernik (Cara mencegah pernikahan anak) dan Kasih (Kader Saba Imah).


    Kami juga membentuk kampung gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di-RW 05 dan kedepannya akan dikbangkan lagi.



    Selai itu turut hadir dan mengawal tim penilai dari Pemkot Bogor diantaranya Babinsa Kelurahan Cilendek Barat, Bripka Muhammad Fajar Abdullah Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilendek Barat, Para Ketua RT dan RW 05.


    Jurnalis : Oktiarsa 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini