-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Pemdes Sukmajaya Launching dan Realisasikan Samisade

    Redaksi
    Senin, 14.11.22 WIB Last Updated 2022-11-14T02:42:40Z



    BOGOR (BJN) - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukmajaya Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, launching Program bantuan Satu Milyar Satu Desa (Samisade) acara tersebut berlangsung pada Sabtu (12/11/2022).


    Turut hadiri diantaranya, Camat Tajurhalang, Sekcam, Kapolsek Tajurhalang, Perwakilan Koramil Bojong Gede 04, Ketua BPD, Sekdes, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kadus dan Ketua RT – RW se-Desa Sukmajaya.


    Pada Kesempatannya Kepala desa (Kades) Sukmajaya Encep Surasman  mengatakan sangat bersyukur program Bupati Bogor, sudah bisa kami laksanakan pembangunan infrastuktur.



    Selain itu Encep Surasman   menjelaskan, pembangunan betonisasi jalan sudah sangat lama dinanti-nanti oleh warganya, dan baru saat ini bisa direalisasi berkat program Samisade, dengan program tertera di papan kegiatan, bahwa anggaran tersebut  untuk betonisasi jalan di wilayah RT 02 RW 004 dengan ukuran 10,200 x4 0 5 0.15M, dan Wilayah Kp.Nanggela  pada pencairan nya terdiri dari dua tahap, yang pertama 60% dan yang kedua 40%, Insya-Allah kearifan sosial dan kearifan lokal akan di terapkan, bahkan yang kerja nya juga orang masyarakat sini, sesuai dengan anjuran Bupati Bogor dan Alhamdulillah telah kita laksanakan.


    Harapannya program Samisade ini bisa terus mengalir setiap tahunnya, agar warga bisa menikmati pembangunan infrastruktur di pelosok Desa dan menjadikan Bogor sebagai Kabupaten Termaju, katanya.


    Sementara Ketua BPD menyampaikan hal yang sama bahwa ia sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif guna memberikan pemahaman serta pencerahan pada masyarakat.


    "Program Samisade ini merupakan realisasi dari janji Bupati Bogor, untuk membantu pembangunan infrastruktur di Desa. Program ini juga sudah disetujui oleh DPRD Kabupaten Bogor", terang Encep saat hadir di kegiatan launching program Samisade.


    Dikesempatan yang sama Kapolsek Tajurhalang Iptu Tamar, juga memberikan arahan kepada semua Pemdes yang menerima anggaran dana Samisade, agar dalam melaksanakan kegiatannya bertanggungjawab, transparan dan sungguh-sungguh serta harus menjalankan dengan baik dan benar agar tidak menjadi masalah dikemudian hari.


    Jangan main-main dengan anggaran dana Samisade ini karena salah satu program Bupati Bogor untuk membantu masyarakat dengan padat karya yang harus melibatkan warga sekitar dan untuk meningkatkan akses roda perekonomian warga, pungkasnya. 


    Jurnalis : Imas

    Editor     : Muhamad Riky R

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini