-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kegiatan Posyandu dan Manfaatnya bagi Ibu juga Anak

    Redaksi
    Rabu, 11.1.23 WIB Last Updated 2023-01-11T03:40:27Z

    BOGOR (BJN)- Peran Posyandu (pos pelayanan terpadu) di tengah masyarakat sangatlah besar, meski identik dengan bayi dan balita, kegiatan Posyandu dan manfaatnya ternyata tidak hanya sebatas itu banyak program posyandu yang juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

    Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

    Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan lokasi posyandu umumnya mudah dijangkau masyarakat, mulai dari lingkungan desa atau kelurahan hingga RT dan RW.

    Hal tersebut diungkapkan, Ilah  Holilah Koordinator Posyandu Desa Srogol Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Rabu 11/1/2022,


    Ia, juga menjelaskan berbagai kegiatan posyandu dan manfaatnya kegiatan posyandu terdiri dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan, agar para ibu hamil dan bayi bisa terkontrol dengan baik.

    Senada yang disampaikan, Asep Irwan Kuswara, Kades Srogol, program kesehatan ibu hamil pelayanan yang diberikan posyandu kepada ibu hamil mencakup pemeriksaan kehamilan dan pemantauan gizi, tak hanya pemeriksaan ibu hamil juga dapat melakukan konsultasi terkait persiapan persalinan dan pemberian ASI.


    Harapannya  warga wilayah Desa Srogol bisa bermanfaat  fasilitas posyandu yang disediakan pemerintah.

    Ditempat yang sama DESSA Binwil Desa Srogol, sebut hal yang sama bahwa kegiatan yang sedang berlangsung berjalan sesuai harapan semoga warga Desa Srogol, seluruhnya mengetahui keberadaan posyandu di wilayahnya.


    Jurnalis  : Dendy Setiadi/M. Ruzal H
    Editor.    : Devi Riansyah (Deri)
    Redaksi  : Novel Ruchyadi


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini