-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Antusias Warga Dalam Pengerjaan Betonisasi Jaling di-Desa Cihideung Ilir

    Redaksi
    Selasa, 23.7.24 WIB Last Updated 2024-07-23T14:04:18Z




    BOGOR (BJN) - Antusias warga masyarakat dalam pengerjaan  Betonisasi Jaling (Jalan Lingkungan), di-desa Cihideung Ilir Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, sangat terlihat.



    Hal ini bukan tanpa  alasan, selain jalan  diwilayahnya menjadi  rapi juga kelancaran dalam beraktivitas baik pejalan kaki maupun menggunakan Kendaraan R2.



    Hal tersebut diungkapkan, Hilman Kades Cihideung Ilir, saat ditemui awak media berita jejaring.co.id pada Selasa,23/7/2024.


    Lebih jauh disebutkan pengerjaan Betonisasi Jaling dititik pertama  ini  sudah berjalan selama dua minggu yang  dilaksanakan di RW.03,  dengan panjang  611 Meter,   lebar 1 Meter dan ketebalan 8 cm tersebar di  RT. 02 , RT.03 dan RT.04.

    Sedangkan pengerjaan di titik yang kedua  saat ini sedang dilaksanakan  yaitu di RW. 01 dengan  pengerjaan sepanjang 700 Meter, lebar 1 Meter dan ketebalan sama 8 cm,  sampai saat ini pekerjaannya sudah kurang lebih 60 %.


    Dijelaskan dalam hal pengerjaan kali ini,  antusias masyarakat yang ingin turut serta untuk bekerja, namun tentunya kita akan melakukan sistem  pengerjaan secara bergantian, agar semuanya bisa terbagi untuk bekerja.


    Dia juga menambahkan, apalagi dalam keadaan sekarang perekonomian masyarakat lagi menurun, sehingga pada akhirnya, saya lebih memilih masyarakat dipekerjakan guna memperoleh penghasilan, juga bisa mengatasi kebutuhan hidupnya.

    Target pengerjaan Betonisasi Jaling (Jalan Lingkungan) ini diharapkan selesai  di akhir bulan Juli ini.

    Akhir kata. Hilman, Kades Cihideung Ilir, mengucap syukur  alhamdulillah tidak ada kendala-kendala dan gangguan apapun selama pengerjaan Betonisasi  Jaling ini.

    Mengingat ditahun 2016, lalu jalan ini  masih menggunakan paving block kemudian dilakukan pengaspalan, tentunya  dengan dasarnya paving block tersebut, menjadi  goyang dan mengakibatkan keretakan pada aspal walaupun sudah berusia 8 tahun,  makanya untuk Betonisasi  Jaling yang sekarang ini,  kami melaksanakan dengan cara pengecoran, dengan harapan kedepannya Jaling ini bisa lebih awet dan lebih tahan lama serta bisa dipergunakan masyarakat dengan baik. Pungkasnya.




    Jurnalis  : John

    Editor     : Deri

    Redaksi  : Novel Ruchyadi




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini