-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Apel Pagi, Pj Wali Kota Apresiasi Kinerja ASN dan Ingatkan Pentingnya Integritas

    Redaksi
    Selasa, 23.7.24 WIB Last Updated 2024-07-23T09:02:33Z

     


    BOGOR (BJN) -  Sejak dilantik  oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat,  Bey Machmudin pada Sabtu (20/4) lalu, yang juga disaksikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Periode 2019 – 2024, Bima Arya – Dedie Rachim, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor atas kerja  sama yang baik, interaksi yang baik, dan kinerja yang relatif lancar selama ini.


    Tak lupa Hery mengingatkan pentingnya menjaga integritas dalam setiap tindakan yang diambil oleh jajarannya dan transparansi dalam melaksanakan kegiatan pemerintah.


    "Kita semua diawasi, maka jaga integritas dalam segala hal. Berhati-hati agar kita tidak berada dalam situasi yang tidak kita inginkan," ucap Hery saat bertugas memimpin apel pagi di Plaza Balai Kota Bogor, Senin 22/7/2024. 


    "Terima kasih  atas kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bisa disebutkan satu-persatu  selama tiga bulan ini. Ini menunjukan  meski gaya kepemimpinan dan cara kerja berbeda tapi harapan pimpinan tetap sama yakni dedikasi, responsivitas dan laporan yang tepat waktu,” sambungnya. 


    Hery mengatakan, selama tiga bulan ini, publik, stakeholder di luar Pemkot Bogor, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Jawa Barat memberikan penilaian positif di masa transisi yang dijabat Pj Wali Kota. 


    Ia pun merasakan segala sesuatunya relatif lancar, tidak ada hal yang secara signifikan mempengaruhi  pelayanan publik,  pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan.


    "Semua ini berkat kinerja,  kerja keras dan kerja ikhlas dari Bapak  dan Ibu semua yang dipimpin ibu Sekda, seluruh  staf ahli, asisten, OPD di struktural, fungsional sampai tingkat pelaksana dan juga non PNS,  yang mana jika tidak ada rekan-rekan semua, maka hal ini tidak akan terwujud," ungkapnya.


    Pentingnya  menjaga  komunikasi yang baik dan proaktif di antara  semua pihak kerap kali Hery ingatkan kepada jajarannya. Sebab, menurutnya membangun komunikasi yang baik, dalam hal teknis, formal, maupun non-formal  menjadi  penting agar semuanya dapat bersinergi dalam menangani setiap masalah dan memastikan semua program dan kegiatan pemerintah dapat berjalan lancar.


    Melanjutkan amanat apel, bicara integritas bukan hanya soal korupsi, tapi lebih dalam dari itu. 


    "Jaga pelayanan publik tetap baik, laksanakan kegiatan pelaksanaan anggaran dengan transparan dan laporkan terus dengan pimpinan," tegas dia.


    Ia menambahkan, apa yang  dilakukan di dunia ini tidak akan berubah, sama seperti hukum fisika. Energi adalah  kekal yang artinya tidak hilang  dan tidak bisa diciptakan. Jadi, apapun yang terjadi, tidak akan keluar dari semesta alias akan  kembali ke diri sendiri termasuk.


    "Apapun hal positif yang kita lakukan akan kembali kepada kita begitu juga hal yang negatif akan kembali ke kita entah besok atau lusa, entah kepada kita atau anak cucu kita," kata Hery. 


    Sebagai pesan penutup, Hery mengingatkan tetaplah berbuat baik dan terbaik. 


    "Apalagi kita mempunyai amanah yang menjadi ladang pahala kita jadi mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dia. kita mempunyai amanah yang menjadi ladang pahala kita jadi mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya," kata dia. (Muslih) 


    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini