-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Kolaborasi Bersama Dekopinda, Pj Wali Kota Bogor Resmikan Sentra Kuliner Bundaran Yasmin

    Redaksi
    Sabtu, 27.7.24 WIB Last Updated 2024-07-27T13:11:39Z

     


    BOGOR (BJN) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkukmdagin) berkolaborasi bersama Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bogor menghadirkan Sentra Kuliner Bundaran Taman Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.



    Sentra kuliner ini diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari pada Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Tahun 2024 Tingkat Kota Bogor, Sabtu 27/7/2024.


    "Dalam kolaborasi ini, kawasan Bundaran Taman Yasmin sudah kita serahkan dalam pengelolaannya kepada koperasi untuk bisa dikembangkan dan memajukan koperasi," kata Hery. 



    Dalam kesempatan ini Hery menitipkan agar dalam pengelolaanya tidak hanya menjadi sentra kuliner saja, namun juga kebersihan, sanitasi lingkungan, ketertiban serta kenyamanan agar terus dijaga, berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.


    "Apresiasi kepada seluruh keluarga besar koperasi di Kota Bogor dibawah naungan Dekopinda Kota Bogor dan juga seluruh komunitas pendukungnya, saya ucapkan apresiasi telah demikian aktif dalam mendukung kehidupan masyarakat khususnya yang berhimpun di dalam koperasi," ujarnya.


    Dalam rangkaian Harkopnas ke-77 ini Hery membacakan sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki yang salah satu isinya adalah koperasi harus terus menyempurnakan gerakan dan menjawab tantangan zaman.


    "Koperasi hari ini harus agile (lincah) memiliki kemampuan beradaptasi dengan cepat dan terus memberikan manfaat, semakin baik sehingga koperasi semakin terus dipercaya," ujarnya.



    Ketua Dekopinda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengatakan eksistensi koperasi di Kota Bogor sangat luar biasa. Dari data yang ada lanjut Ade, saat ini ada 596 koperasi dan 489 diantaranya adalah koperasi konsumen.


    "Itu sudah terbukti mampu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat itu lewat kegiatan koperasi," kata Ade.


    Dalam momentum ini Dekopinda juga memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang mendukung keberadaan sentra kuliner Bundaran Taman Yasmin. Diantaranya kepada Dinas PUPR yang membantu memperbaiki infrastruktur jalan, Disperumkim yang membantu memperindah taman, Diskominfo yang membantu dalam penyediaan WiFi, serta Dinkukmdagin dan Dinas Lingkungan Hidup.


    Dalam puncak peringatan Harkopnas ke-77 tingkat Kota Bogor ini juga diadakan jalan sehat serta berbagai penampilan seni hiburan serta doorprize. Ketua Pelaksana Acara, Sosiawan mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 1000 peserta dan 60 koperasi di Kota Bogor. (john) 



    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini