-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H PP PRIMA DMI dan Yayasan Fatijja Qur'an Luncurkan Program Sedekah Al-Qur'an

    Redaksi
    Selasa, 23.7.24 WIB Last Updated 2024-07-23T15:06:45Z

    JAKARTA (BJN) - Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) bersama Yayasan Fatijja Quran dan Pimpinan Cabang (PC) DMI Kecamatan Taman Sari sukses menyelenggarakan Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah pada Ahad, 21/7/24. 


    Acara yang bertema "Semangat Tahun Baru Islam 1446 Hijriah: Membangun Generasi Muda Qurani dan Menanamkan Nilai-Nilai Suci Al-Quran Sejak Dini" ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk "Soft Launching Seminar Program Sedekah Al-Quran dan Santunan Anak Yatim".



    Seminar yang berlangsung di Aula SMA Negeri 17 Jakarta, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kota Administrasi Jakarta Barat, menghadirkan sejumlah narasumber ternama, seperti Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP PRIMA DMI, Afandi Ismail Hasan, M.Pd., M.Ud., M.A., Ketua Fatijja Quran, Irfan Ahmad Fauzi, M.Hum., dan Ulama asal Jakarta Barat, KH. Ziad Ali Ahmad.


    Ketua Umum PP PRIMA DMI, Munawar Khalil, dalam sambutannya menyambut baik kerja sama dengan Yayasan Fatijja Quran. "Ini bagian daripada motto DMI yaitu memakmirkan masjid. Kita menyediakan Al-Quran bagi yang tidak memiliki Al-Quran di rumah. Dengan adanya Al-Quran, baik orang tua ataupun anaknya bisa dengan mudah dan akan sering membaca Al-Quran," ujar Munawar.


    Ia juga menekankan pentingnya mendekatkan generasi muda dengan Al-Quran. "Untuk saat ini kita harus sering mengkampanyekan kepada generasi muda agar tidak jauh dari Al-Quran. Jangan sampai Generasi muda jauh dari Al-Quran," tambahnya.


    Program Sedekah Al-Quran ini diharapkan dapat diimplementasikan di seluruh masjid yang membutuhkan. "Program ini juga nanti akan di upayakan terjalin kerja sama di seluruh masjid yang membutuhkan," jelas Munawar.


    Pada kesempatan lain, Ketua Yayasan Fatijja Qur'an juga menyampaikan, pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan PRIMA DMI.


    "Insya Allah, langkah awal kami ini akan terus terjalin semakin baik dan bekepanjangan, kami sangat antusias melihat semangat kawan-kawan PRIMA DMI untuk memakmurkan masjid, maka dari itu kami Yayasan Fatijja Qur'an sangat tertarik untuk berjalan bersama menjalankan progam ini," imbuhnya.


    Irfan juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung program ini. "Kami mohon doanya agar program ini dapat berjalan dengan baik," tambahnya.


    Direktur Bidang Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (ZISWAKAF) PP PRIMA DMI, Mochammad Nuruddin, dalam sambutannya menyatakan bahwa Program Sedekah dan Wakaf Al-Quran ini merupakan langkah nyata PRIMA DMI dalam menanamkan nilai-nilai suci Al-Quran sejak dini. "Terutama untuk remaja-remaja masjid di wilayah Kelurahan Taman Sari," imbuhnya.


    "Namun kegiatan ini tidak berhenti hanya di Kelurahan Taman Sari, selanjutnya akan ada kegiatan serupa di kelurahan lain, kecamatan lain, kota dan provinsi lain nya di Indonesia. Mohon Doa nya dari para guru, alim ulama, dan Bapak Ibu hadirin sekalian," ucapnya.


    **Keyword:** PRIMA DMI, Tahun Baru Islam, Sedekah Al-Quran, Generasi Muda Qurani, Fatijja Quran, DMI, Taman Sari, Jakarta Barat. (22/7/2024)





    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini