-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Disdukcapil Kota Bogor, Sabtu Tetap Buka Guna Layani Warga

    Redaksi
    Sabtu, 3.8.24 WIB Last Updated 2024-08-03T04:52:46Z



    BOGOR (BJN) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor,  memperpanjang pelayanan, melalui program Service on Saturday     (S.O.S),  Bukalapak,  Buat E-KTP dilayanan  pada akhir  pekan  seperti hari ini Sabtu, 3/7/2024, tetap melayani warga yang akan mengurus administrasi kependudukannya.



    Efendi, bidang pengelola, mengatakan bagi  warga Kota Bogor, dipersilahkan mengurus administrasi kependudukan di-Disdukcapil Kota Bogor, kami  membuka layanan di hari Sabtu seperti saat ini, yang  sedang berjalan yaitu pelayanan (S.OS) kepada warga yang hendak mengurus administrasi yang diperlukan.


    Dia juga menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk memfasilitasi warga yang kerap kesulitan mendatangi kantor Disdukcapil di-hari kerja, dengan kesibukannya.



    Selain itu dikatakannya, program S.O.S Dukcapil Kota Bogor, dapat memberikan kesempatan kepada warga untuk mengurus administrasi kependudukan (Adminduk) di waktu akhir pekan. Dimana banyak masyarakat yang tidak sempat mengurus KK, KTP, KIA, surat pindah, Akta Kelahiran, dikarenakan kesibukannya bekerja, tapi sekarang kami mencoba memfasilitasi mereka di akhir pekan,katanya.


    Saat awak media beritajejaring.co.id, mengkonfirmasi, Efendi, bidang pengelola mengatakan, bahwa dirinya melaksanakan tugas hari ini,  bersama rekan-rekan  untuk pelayanan kepada warga Kota Bogor, sesuai perintah atasan. 


    Ditambahkannya, untuk dapat mengakses program S.O.S masyarakat harus  melakukan pendaftaran terlebih dahulu via online melalui website https://disdukcapil.kotabogor.go.id/sos.



    Selain itu masyarakat juga diarahkan untuk datang secara langsung karena tidak dapat diwakilkan dan harus datang sendiri. 


    Pelayanan program S.O.S Dukcapil dapat diakses masyarakat sejak pukul 9.00 WIB hingga sore hari.


    Ini bagian dari edukasi terkait dengan transformasi digitalisasi layanan Adminduk, kami ingin masyarakat tahu bahwa mengurus dokumen kependudukan itu mudah dan cepat terangnya.


    Efendi, juga berharap program S.O.S Disdukcapil Kota Bogor ini, dapat dimaksimalkan sehingga bisa memberikan manfaat bagi warga Kota Bogor dalam pengurusan dokumen kependudukannya dapat terpenuhi  sesuai harapan warga Kota Bogor. 


    Ditempat yang sama, Yudi Haryadi, bidang PIAK, bahwa Dukcapil  Kota Bogor, layani warga diakhir pekan Sabtu, sesuai amanat Kadisduk, pelayanan tetap berjalan agar kebutuhan warga Kota Bogor yang akan mengurus kependudukannya dihari libur bisa terlayani,tutupnya.


    Jurnalis : John

    Editor.   :  Deri 

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini