-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Ratusan Peserta Meriahkan Lomba Peragaan Busana Nusantara

    Redaksi
    Minggu, 11.8.24 WIB Last Updated 2024-08-11T15:40:53Z

     


    BOGOR (BJN) - 102 peserta dari anak-anak, dewasa dan anak berkebutuhan khusus mengikuti lomba peragaan busana dengan tema 'Warisan Budaya Nuansa Kemerdekaan' yang digelar di Atrium Mal Botani Square, Sabtu 10/8/2024. 


    Lomba peragaan busana ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Merah Putih (FMP) 2024 dalam momentum bulan Kemerdekaan Indonesia.



    Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor, Windhy Wuryaning Tyas Primbandini mengatakan penampilan para peserta sangat memukau karena dengan  antusias dan percaya diri tampil sesuai dengan usianya masing-masing. Selain itu, Windhy juga memuji tarian pembuka perlombaan yang menampilkan tarian nusantara.


    "Acara ini sangat bagus ya untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air untuk generasi muda, khususnya generasi Alpha agar lebih mengetahui Indonesia memiliki keanekaragaman adat istiadat dan kebudayaan yang sangat luar biasa," kata Windhy.


    Windhy berharap, peragaan busana nusantara ini dapat memperkuat pondasi karakter bangsa, dan tumbuhkan rasa cinta tanah air, tidak hanya kepada para peserta saja namun secara luas untuk Kota Bogor dan umumnya Indonesia. 



    Di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah turut mengapresiasi semangat para peserta dan panitia.


    "Saya sangat  bangga melihat antusiasme yang luar biasa dalam acara ini. Kebanggaan terhadap budaya adalah fondasi yang kuat dalam membangun  karakter bangsa, dan acara ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya tersebut," ujar Syarifah.



    Hal yang sama juga disampaikan Ketua Panitia FMP 2024, Hendryanto Liebrata bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air melalui pelestarian budaya.

    "Festival Merah Putih tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga merayakan keberagaman  budaya yang kita miliki. Lomba Fashion Show Busana Nusantara ini adalah salah satu cara kami untuk mengajak masyarakat merasakan kembali kebanggaan terhadap warisan budaya yang kita miliki," ujarnya. (john) 


    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini