-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Rutin Berikan Vitamin A Cegah Penyakit Jaga Kesehatan Balita dan Anak

    Redaksi
    Kamis, 22.8.24 WIB Last Updated 2024-08-21T18:03:40Z


    BOGOR (BJN) -  Pemberian Vitamin A secara rutin berkala,  disamping pemenuhan  kebutuhan zat gizi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh manusia, khususnya balita membutuhkan asupan zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Salah satu program rutin Kementerian Kesehatan dalam memenuhi kebutuhan zat gizi mikro tersebut adalah pemberian Vitamin A pada balita. 


    Sumber vitamin A didapatkan dari sayuran berdaun hijau, tomat, wortel, buah, hati sapi, minyak ikan, telur, dan lain sebagainya, karena pemenuhan vitamin A juga membantu melindungi kerusakan sel pada mata serta menurunkan risiko penyakitnya, seperti rabun senja pada anak serta vitamin A bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan mata dan daya tahan tubuh balita kita terhadap penyakit.



    Hari ini Rabu, 21/8/2024, Posyandu Melati Kp. Kramat RW. 01 Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, melaksanakan pemeriksaan rutin  sekaligus memberikan Vitamin A kepada anak usia balita.


    Ditempat yang sama, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, mengadakan acara bertajuk;  Intervensi Kesehatan Sunting dan Penyakit Tidak Menular, hal tersebut merupakan salah satu dukungan kesehatan bagi Balita dan Anak yang ada diwilayah Kelurahan Tanah Baru.



    Melalui sambungan WhatsApp, awak media beritajejaring.co.id, menanyakan kepada Rosidah (Ida),  salah seorang Kader Kelurahan Tanah Baru, seputar kegiatan di Posyandu Melati, dia mengatakan,  bahwa Posyandu Melati Kp. Karamat RW. 01 setiap bulan rutin mengadakan kegiatan pemeriksaan anak dan  balita, namun untuk  kali ini dan bertepatan HUT RI ke-79 tahun, secara kebetulan mahasiswi dari  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, turut menggelar kegiatan yang bertajuk; Intervensi Kesehatan Stunting dan Penyakit Tidak Menular,



    Turut hadir diantaranya, Lurah Tanah Baru, yang diwakili oleh ketua Posyandu Melati, Titin Supriatin, perwakilan dari dinas kesehatan Kota Bogor, petugas dari Puskesmas, bidan Meske, para kader kelurahan Tanah Baru, dosen dan mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pungkasnya.



    Redaksi.  : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini