-->
  • Jelajahi

    Copyright © Berita Jejaring
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Top ads

    PENDIDIKAN

    Sambut HUT RI Ke-79, Kecamatan Ciampea Lakukan Berbagai Persiapan

    Redaksi
    Senin, 12.8.24 WIB Last Updated 2024-08-12T10:44:34Z


    BOGOR (BJN) - Sambut HUT RI Ke-79 tahun, Kecamatan Ciampea lakukan berbagai persiapan, Camat beserta jajarannya tengah sibuk rapat untuk persiapan HUT RI ke-79 tahun, di kantor Kecamatan Ciampea, Jl. Wr. Borong No.22, Bojong Rangkas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin, 12/8/2024.

    Kepada  awak media beritajejaring.co.id Supardi Camat Ciampea menjelaskan, terdapat beberapa rangkaian kegiatan HUT RI ke-79 tahun, khususnya  di Kecamatan Ciampea.


    "Pada tanggal 1 Agustus kemarin, kami membagikan bendera merah putih, lalu besok kami akan mengibarkan 4  bendera merah putih di Gunung Kapur, kemudian pada tanggal 16 Agustus nanti kami akan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, yang dilanjutkan pada malam harinya acara Pengukuhan Paskibra dan Tasyakuran, dimana pada hari puncaknya yaitu tanggal 17 Agustus, kami akan melakukan pawai dari masing-masing desa dengan dilanjutkan upacara penaikan bendera, pentas seni dan hiburan, kemudian ditutup dengan penurunan bendera", jelasnya.



    "Kepada masyarakat mari kita ramaikan peringatan kemerdekaan RI  yang ke-79  tahun ini,   dengan memasang bendera dan umbul- umbul di rumahnya masing - masing yang dimulai tanggal 1 Agustus  sampai tanggal 31 Aguatus, dan untuk para kepala desa dipersilahkan untuk berkreativitas dilingkungannya  dengan mengadakan  beragam kegiatan perlombaan, dan  tetap tentunya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing masing."

    Ditempat  yang sama, Kasie Trantib Kecamatan Ciampea Lukman H., menyebutkan persiapan keamanan untuk kegiatan HUT RI ke-79 tahun ini, kami telah berkoordinasi dengan unsur Muspika, Ormas, serta lapisan masyarakat yang kami libatkan dalam pengamanan  kegiatan pelaksanaan puncak acara hari kemerdekaan RI.



    "Dengan kita memperingati hari kemerdekaan RI ini diharapkan, kita dapat  mengambil nilai - nilai nasionalisme yang di perjuangkan oleh para pahlawan terdahulu, yang nantinya bisa direalisasikan oleh kita di kehidupan sehari-hari dalam   bermasyarakat maupun bernegara, demi tercapainya masyarakat yang makmur sejahtera, negara aman sentosa", pungkasnya.



    Jurnalis : Oktiarsa/John

    Editor    : Deri

    Redaksi : Novel Ruchyadi

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini